Sukses


Sirkuit Brno dan Red Bull Ring Jadi Balapan Berikutnya MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Punya Kans Bersinar

Bola.com, Jerez - Setelah finis posisi tiga MotoGP Jerez, Andrea Dovizioso hanya menempati urutan enam pada MotoGP Andalusia, Minggu (26/7/2020).

Penurunan performa ini sangat mengejutkan. Karena dua lomba tersebut digelar pada trek yang sama yaitu Sirkuit Jerez, Spanyol.

Namun tiga putaran berikutnya MotoGP 2020, Andrea Dovizioso punya kans besar untuk bersinar. Untuk diketahui, putaran ketiga berlangsung di Sirkuit Brno, Rep Ceska, 9 Agustus.

Dua edisi terakhir MotoGP Rep Ceska, Dovizioso selalu bisa kompetitif. Dia bisa finis kedua tahun 2019 dan berstatus sebagai pemenang musim 2018.

Lalu putaran keempat dan kelima berturut-turut digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, sirkuit yang bukan rahasia lagi selalu menguntungkan pembalap Ducati. Dovizioso sendiri menang di Sirkuit Red Bull Ring pada musim 2017 dan 2019.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Situasi Berbeda

Andrea Dovizioso sadar betul mengenai rapor positifnya saat mengaspal di Sirkuit Brno dan Red Bull Ring. Naun ia enggan berbicara soal rekam jejak positif pada dua trek tersebut.

Runner-up MootoGP tiga musim ini terakhir lebih menyoroti fakta motor Ducati Desmosedici geberannya masih memiliki masalah dengan ban belakang produksi Michelin.

"Ban mengubah banyak hal. Saya pikir rival semakin kuat, utamanya Yamaha dan Suzuki, seperti yang kami tahu sebelum musim dimulai," kata Andrea Dovizioso.

"Jadi saya pikir situasinya bakal berbeda. Dan normalnya, ini juga sirkuitnya Yamaha," tambahnya mengenai kans bersinar di MotoGP Rep Ceska.

Menurutnya hal terpenting adalah memperbaiki masalah terkait ban. Hal kedua baru berbicara soal rekam jejak bagus di sebuah trek.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer