Sukses


4 Nama Pembalap Hebat tapi Belum Pernah Menang di MotoGP Republik Ceska

Bola.com, Jakarta - Setelah jeda selama satu pekan, MotoGP 2020 akan kembali menggelar balapan. Sirkuit Brno, Republik Ceska bakal jadi tempat balapan seri ketiga, akhir pekan ini.

Beberapa catatan penting muncul ke permukaan menuju balapan bertajuk MotoGP Republik Ceska ini. Adalah fakta dua pembalap yang sekarang menempati posisi 1-2 klasemen ternyata belum pernah menang.

Alhasil sangat menarik melihat apakah Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bisa kembali kompetitif akhir pekan ini plus semakin menjauh dari kejaran rival di klasemen.

Yang pasti, menuju MotoGP Republik Ceska, Quartararo memimpin klasemen dengan keunggulan sepuluh poin dari Vinales.

Hanya saja bukan hanya Quartararo dan Vinales, pembalap hebat yang belum pernah menang di MotoGP Republik Ceska. Berikut Bola.com telah mengumpulkan empat nama.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Fabio Quartararo

Memulai MotoGP 2020 dengan sangat baik. Pembalap Petronas Yamaha SRT ini bisa sapu bersih kemenangan pada dua balapan pertama musim 2020.

Menariknya balapan MotoGP Republik Ceska bakal jadi pembuktian apakah Fabio Quartararo bisa kembali tampil kompetitif. Maklum selama ini, ia punya rapor kurang mentereng saat mengaspal di Sirkuit Brno.

Musim lalu, ia hanya finis ketujuh. Kemudian ketika masih di kelas Moto2 2018, Quartararo berada di urutan sebelas.

3 dari 5 halaman

2. Maverick Vinales

Dua balapan pertama musim ini, Maverick Vinales selalu menjadi runner-up. Kini ia pun digadang sebagai kandidat kuat juara dunia MotoGP 2020.

Hanya saja balapan berikutnya di Sirkuit Brno bakal jadi tantangan berat buatnya. Karena prestasi terbaiknya adalah podium ketiga musim 2017.

Usai momen manis itu, Vinales tak pernah finis tiga besar lagi pada MotoGP Republik Ceska.

4 dari 5 halaman

3. Alex Rins

Sosok Alex Rins sempat digadang sebagai kandidat juara dunia musim ini. Hanya saja cedera yang didapat pada MotoGP Jerez, semakin memperberat perjuangannya.

Terlebih balapan berikutnya berlangsung di MotoGP Republik Ceska. Tercatat ia belum pernah menang di Sirkuit Brno. Raihan terbaiknya adalah finis keempat edisi musim lalu.

5 dari 5 halaman

4. Pol Espargaro

Hanya memperkuat KTM, Pol Espargaro untuk sementara bisa berada di posisi lima klasemen. Kini balapan berikutnya di Sirkuit Brno bakal jadi ujian konsistensi pembalap asal Spanyol tersebut.

Maklum prestasinya di MotoGP Republik Ceska terbilang biasa saja. Raihan terbaiknya adalah finis kedelapan pada edisi 2015.

Video Populer

Foto Populer