Sukses


48 Jam Setelah Operasi, Baru Bisa Diketahui Apakah Marc Marquez Dapat Tampil di MotoGP Republik Ceska

Bola.com, Cervera - Senin (3/8/2020) malam waktu Spanyol atau Selasa dini hari WIB, Marc Marquez harus menjalani operasi lagi pada lengan kanan.

Menurut unggahan tim Repsol Honda di Twitter, Marc Marquez harus naik meja operasi untuk kali kedua setelah plat yang dipasang pada tulang humerus kanan mengalami kerusakan.

Kini semua mulai bertanya-tanya apakah bisa juara dunia MotoGP enam kali ini tampil pada seri ketiga musim 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska yang akan dimulai rangkaiannya hari Jumat (7/8/2020).

Menurut Dr. Xavier Mir, dokter yang melakukan operasi pada lengan kanan Marquez, setidaknya butuh waktu 48 jam untuk mengetahui proses pemulihan sang pembalap.

Artinya pada hari Rabu, kakak dari Alex Marquez tersebut baru bisa jelas apakah dirinya bisa tampil pada MotoGP Republik Ceska.

"Dia selalu mengikuti masukan tim medis dan apa yang dirasakan dalam tubuhnya. Sekarang kami harus menunggu 48 kam untuk memahami periode pemulihan yang dibutuhkan," kata Dr. Xavier Mir.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Penyebab

Kerusakan pada plat titanium ini disebabkan tak cukup tahan stres ketika Marc Marquez berupaya menjalani fisioterapi dan rehabilitasi. Artinya ada faktor beban berlebihan pada bekas operasi yang dijalani sang pembalap pada lengan kanan.

Meski Dr. Xavier Mir telah mengatakan Marquez selalu mengikuti masukan tim medis. Akibat dari operasi kedua, situs motorsport.com telah menulis kemungkinan besar juara dunia MotoGP 2019 ini tidak akan tampil di MotoGP Republik Ceska, akhir pekan ini.

Di atas kertas, memang hampir mustahil buat Marquez kembali ke mengaspal pada hari Jumat untuk latihan bebas di Sirkuit Brno. Sementara ia baru saja operasi pada hari Senin.

Sumber: motogp.hondaracingcorporation.com

Video Populer

Foto Populer