Kans Juara Dunia MotoGP 2020 Tamat, Marc Marquez Disebut Absen 3 Balapan

Oleh Hendry Wibowo pada 05 Agu 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 05 Agu 2020, 17:00 WIB
Marc Marquez
Ilustrasi Marc Marquez mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP. ( EPA/Tracey Nearmy))

Bola.com, Brno - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini.

Pasalnya Marc Marquez harus menjalani operasi kedua pada hari Senin lalu untuk membenarkan plat titanium yang rusak pada tulang humerus kanan.

Pihak terkait belum merilis informasi soal lamanya proses pemulihan yang dibutuhkan oleh juara dunia MotoGP enam kali tersebut. Hanya saja El Periodico memprediksi Marc Marquez tak hanya melewatkan MotoGP Republik Ceska.

Tidak tanggung-tanggung, kakak dari Alex Marquez ini juga akan melewati dua seri berturut-turut di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Konon Marc Marquez enggan memaksakan diri lagi untuk segera mentas di ajang MotoGP 2020. Dia ingin menunggu terlebih dahulu sampai kondisi fisiknya benar-benar siap.

2 dari 3 halaman

September

Marc Marquez
Marc Marquez di sela-sela rangkaian balapan MotoGP Andalusia 2020. (STR / AFP)

Jika info yang ditulis El Periodico benar, maka Marc Marquez akan melewatkan semua balapan di bulan Agustus. Dia diprediksi baru bisa kembali mengaspal pada bulan September.

Dua seri berturut-turut di Sirkuit Misano, San Marino pada tanggal 13 dan 20 jadi momen paling mungkin buat sang pembalap kembali ke lintasan.

Andai semua isu ini benar, maka Marc Marquez dipastikan telah kehilangan titel juara dunia MotoGP 2020. Karena berarti ia bakal nol poin sampai lima putaran MotoGP 2020.

Sumber: GPOne.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓