Sukses


Andrea Dovizioso Yakin Motor Ducati Kompetitif di MotoGP Republik Ceska, Cuma Ada Tapinya

Bola.com, Brno - Andrea Dovizioso memulai dua balapan pertama MotoGP 2020 bukan sebagai pemain utama. Pembalap Ducati ini hanya finis posisi tiga pada MotoGP Jerz dan urutan enam MotoGP Andalusia.

Namun menuju balapan seri ketiga di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini, status seorang Andrea Dovizioso bakal berubah menjadi unggulan.

Pasalnya pada dua edisi terakhir MotoGP Republik Ceska, pembalap Ducati ini bisa meraih kemenangan musim 2018 dan kemudian jadi runner-up edisi tahun lalu.

Ditambah sosok Marc Marquez dipastikan absen balapan di Sirkuit Brno akbat cedera. Andrea Dovizioso sendiri mengakui banyaknya sektor lurus Sirkuit Brno bakal membuat motor Ducati Desmosedici GP20 bisa kompetitif.

Hanya saja, pembalap asal Italia itu mengingatkan faktor di atas bukan segalanya. "Brno adalah lintasan yang akan memungkinkan kami untuk mengambil keuntungan dari kekuatan motor Desmosedici," kata runner-up MotoGP tiga musim terakhir ini.

"Tapi ini tidak akan cukup karena kami harus segera mulai kompetitif sejak latihan bebas Jumat," lanjut Andrea Dovizioso yang pernah memperkuat Repsol Honda dan tim satelit Yamaha Tech 3 ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Temperatur Panas

Lebih lanjut, Andrea Dovizioso faktor cuara di MotoGP Republik Ceska juga akan menguntungkan pembalap Ducati. Karena ia menyebut temperatur aspal Sirkuit Brno tidak akan sepanas Sirkuit Jerez.

"Di Jerez kami bekerja dengan baik, meningkat dari hari ke hari dan sekarang kami harus mengkonsolidasikan apa yang telah kami pelajari sejauh ini dalam tiga balapan berikutnya," Andrea Dovizioso menerangkan.

"Seharusnya (cuaca) juga tidak sepanas di dua balapan Jerez, dan saya pikir itu juga akan menjadi keuntungan kami," tambahnya.

Kini masa depan Andrea Dovizioso di Ducati pada MotoGP 2021 juga terus menjad teka-teki menarik. Konon ada kemungkinan tempatnya digusur pembalap tim satelit Pramac Ducati, Pecco Bagnaia.

Sumber: Crash.net

 

Video Populer

Foto Populer