Sukses


5 Nama Pembalap Berpeluang Besar Juara MotoGP Republik Ceska: Yamaha Lagi atau Kebangkitan Ducati?

Bola.com, Jakarta - Balapan seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska dipastikan tanpa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akibat dibebat cedera. 

Pertanyaan menarik pun muncul. Siapa pembalap yang paling bisa memanfaatkan ketidakhadiran Marc Marquez di MotoGP Republik Ceska? Nama dua pabrikan pun mencuat. 

Pertama, Yamaha. Tim ini sedang naik daun. Fabio Quartararo, pembalap tim satelit mereka bisa sapu bersih kemenangan dan memimpin klasemen. 

Jangan lupakan juga fakta sapu bersih podium pembalap Yamaha pada MotoGP Andalusia yang diisi Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi. 

Kedua, Ducati. Pengendara motor Ducati Desmosedici bisa mengakhiri euforia Yamaha. Karena sejatinya karakteristik sirkuit cepat ciri khas Brno adalah mekanan empuk Ducati. 

Jadi siapa yang bakal berjaya di MotoGP Republik Ceska? Berikut Bola.com merilis 5 nama pembalap yang paling berpeluang keluar sebagai pemenang MotoGP Republik Ceska. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Fabio Quartararo

Dibekali percaya diri tinggi. Dua kemenangan pada dua seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, membuat Fabio Quartararo sedang memimpin klasemen.

Balapan MotoGP Republik Ceska bakal jadi tes tepat untuk pembalap asal Prancis ini. Jika kembali kompetitif di Sirkuit Brno, trek yang punya karakteristik berbeda dari Jerez, nama Quartararo memang layak ditahbiskan sebagai kandidat kuat juara dunia musim ini.

3 dari 6 halaman

2. Maverick Vinales

Gengsi tinggi buat Maverick Vinales. Berstatus pembalap pabrikan Yamaha, ia justru tertinggal dari Fabio Quartararo yang merupakan pembalap tim satelit Petronas Yamaha. 

Di Brno, merupakan kesempatan emas buat Vinales mengalahkan Quartararo untuk kali pertama musim ini. Kebetulan ia pernah naik podium ketiga pada MotoGP Republik Ceska 2017. 

 

4 dari 6 halaman

3. Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso memulai dua balapan pertama MotoGP 2020 bukan sebagai pemain utama. Pembalap Ducati ini hanya finis posisi tiga pada MotoGP Jerz dan urutan enam MotoGP Andalusia.

Namun menuju balapan seri ketiga di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini, status seorang Andrea Dovizioso bakal berubah menjadi unggulan.

Pasalnya pada dua edisi terakhir MotoGP Republik Ceska, pembalap Ducati ini bisa meraih kemenangan musim 2018 dan kemudian jadi runner-up edisi tahun lalu.

Apakah Dovizioso jadi pertanda kebangkitan tim Ducati di Brno? 

5 dari 6 halaman

4. Pecco Bagnaia

Bisa jadi nama kejutan di MotoGP Republik Ceska. Tidak berlebihan rasanya menempatkan Pecco Bagnaia pada daftar kandidat pemenang MotoGP Republik Ceska. 

Pasalnya Sirkuit Brno merupakan sirkuit yang sering jadi makanan empuk motor Ducati Desmosedici. Selain itu, Andrea Dovizioso sendiri mengakui Pecco Bagnaia adalah pembalap terbaik Ducati musim ini. 

6 dari 6 halaman

5. Valentino Rossi

Pembalap Monster Yamaha MotoGP, Valentino Rossi penuh percaya diri menuju balapan seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini.

Maklum pada balapan sebelumnya di MotoGP Andalusia, ia bisa finis ketiga atau podium pertama dirinya sejak MotoGP Amerika Serikat 2019.

Valentino Rossi memang punya rekam jejak apik di MotoGP Republik Ceska. Hanya saja masalahnya ia sudah lama tidak menang di sini. Tercatat kali terakhir ia menang adalah musim 2009.

Tapi siapa tahu, Rossi justru merasakan podium ke-200 di kelas tertinggi dengan torehan kemenangan di Sirkuit Brno. 

Video Populer

Foto Populer