Sukses


Start Posisi Kedua MotoGP Republik Ceska, Ini Kata Fabio Quartararo Saat Ditanya Apakah Bisa Menang Lagi

Bola.com, Brno - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo gagal meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020).

Fabio Quartararo menempati posisi kedua dan harus menyerahkan pole position kepada rekan senegaranya dari tim satelit Avintia Ducati: Johann Zarco.

Tapi tentu saja, start dari baris terdepan, membuat pembalap asal Prancis ini tetap punya kans untuk meraih kemenangan atau podium pertama ketiga pada MotoGP 2020.

Pembalap berusia 21 tahun ini hanya bisa memastikan dirinya bakal tampil kompetitif pada balapan MotoGP Republik Ceska, malam nanti.

"Saya pikir besok (hari ini) kami bisa merasakan balapan yang hebat dan juga berjuang untuk meraih kemenangan," kata Quartararo.

"Tapi tentu saja tidak akan menjadi balapan yang mudah. Apalagi ada Johann Zarco di posisi pole position. Pembalap Ducati sangat kencang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kritik Aspal

Tantangan terberat untuk Fabio Quartararo dan pembalap lainnya pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu adalah mengenai tingkat degradasi ban.

Mengenai hal di atas, Fabio Quartararo secara terang-terangan mengkritik buruknya aspal Sirkuit Brno.

"Kondisi trek sangat buruk, utamanya aspal. Di trek ini, untuk membuat catatan waktu yang sangat cepat, momentumnya pada lap pertama. Setelah itu ban sudah habis," Quartararo menerangkan.

Komentar Quartararo mengindikasikan, pembalap bakal lebih senang menggunakan ban kompon keras atau hard untuk balapan nanti.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer