Sukses


VIDEO: Johann Zarco Tak Menyangka Pole Position di MotoGP Republik Ceska

Bola.com, Brno - Kejutan terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020). Johann Zarco yang berstatus pembalap non unggulan bisa meraih pole position.

Jalannya kualifikasi MotoGP Republik Ceska sudah penuh kejutan sejak Q1. Bayangkan dua pembalap unggulan, Jack Miller dan Andrea Dovizioso gagal lolos ke Q2.

Pada awal Q2, sosok Fabio Quartararo langsung memimpin lewat lap terbaik 1 menit 55,990 detik. Catatan waktu tersebut merupakan yang terbaik sepanjang rangkaian MotoGP Republik Ceska 2020.

Namun jelang kualifikasi berakhir, Johann Zarco unjuk gigi. Dia membukukan lap 1 menit 55,687 untuk berada di posisi pertama. Fabio Quartararo sempat berusaha mengejar catatan waktu Zarco, tapi justru terjatuh di akhir sesi. Kabar baiknya, ia tidak mengalami cedera.

Saat sesi konferesi pers setelah menyelesaikan kualifikasi MotoGP Repubik Ceska, Johann Zarco mengaku tidak percaya bisa meraih pole position. "Saya sangat senang. Saya tidak menyangka bisa meraih pole position," kata Johann Zarco, yang terakhir kali merasakan pole position di MotoGP Prancis 2018.

Meskipun meraih pole position, Johann Zarco tidak pasang target tinggi pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (8/8/2020). Menurutnya motor Ducati Desmosedici GP19 belum menjadi motor yang bisa membawanya jadi juara.

"Posisi ini bagus untuk mengawali balapan. Tapi motor belum dalam kondisi terbaik untuk menargetkan kemenangan," Zarco menuturkan.

"Tapi saya memiliki banyak hal untuk terus mempelajari motor ini dan meningkatkan performa. Mengelola ban bakal jadi tugas berat saat balapan. Karena setiap lap, degradasi ban akan semakin agresif," ujar Johann Zarco, seperti dilansir situs MotoGP.

Video Populer

Foto Populer