Sukses


Jadi yang Tercepat di MotoGP Republik Ceska, Brad Binder Menyamai Prestasi Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP ketika beraksi di Sirkuit Brno, Republik Ceko dalam MotoGP Ceko, Minggu (9/8/2020). Tidak hanya meraih kemenangan, Brad Binder mampu menyamai prestasi Marc Marquez, pada musim 2013 sebagai rookie yang berhasil meraih kemenangan di kelas MotoGP.

Brad Binder mengawali seri ketiga MotoGP Ceko 2020 dari peringkat ketujuh. Ia berada di belakang Johann Zarco, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Aleix Espargaro, Maverick Vinales, dan Pol Espargaro.

Namun, ketika balapan dimulai, Brad Binder berhasil melangkah ke posisi terdepan dan meninggalkan para pesaingnya. Ia menjadi yang tercepat dan mengungguli Franco Morbidelli dan Johann Zarco yang akhirnya meraih podium kedua dan ketiga.

Sebuah fakta yang menarik, Brad Binder merupakan pembalap rookie di MotoGP musim ini. Baru pada seri ketiga musim ini, pembalap asal Afrika Selatan itu memastikan kemenangan pertamanya di kelas premier dalam kejuaraan balap motor tersebut.

Keberhasilan ini memastikan Brad Binder menjadi rookie pertama dalam tujuh tahun terakhir yang berhasil meraih kemenangan pada musim pertamanya di kelas MotoGP. Ia menorehkan prestasi yang sebelumnya dibuat oleh Marc Marquez pada musim 2013.

Video

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Masih Lebih Baik

Kemenangan Brad Binder di MotoGP Ceko 2020 ini langsung mengingatkan sosok Marc Marquez ketika masih menjadi rookie pada musim 2013. Pembalap Repsol Honda itu pun berhasil meraih kemenangan dalam musim pertamanya, dan bahkan menjadi juara dunia pada akhir musim.

Bahkan Marc Marquez langsung meraih podium sejak seri pertama musim tersebut yang digelar di Qatar dan meraih kemenangan pertama di kelas MotoGP pada seri kedua di MotoGP Austin, Amerika Serikat, yang digelar di Cirkuit of the Americas.

Kini Brad Binder berhasil mencoba menyejajarkan dirinya dengan Marc Marquez sebagai rookie yang mampu meraih kemenangan. Namun, Brad Binder masih harus membuktikan mampukah dia benar-benar menyamai Marquez yang pada akhirnya menjadi rookie yang meraih gelar juara dunia pada akhir musim.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Pertama KTM di MotoGP

Brad Binder juga menjadi pembalap yang membawa KTM untuk pertama kalinya meraih kemenangan dalam balapan MotoGP. Tim yang menjalani debutnya pada 2017 itu belum pernah sama sekali meraih kemenangan di kelas premier.

Prestasi terbaik KTM sebelum kemenangan Brad Binder adalah podium ketiga yang diraih oleh Pol Espargaro pada seri terakhir MotoGP 2018 di Valencia.

Kini Brad Binder berhasil memberikan kemenangan bersejarah bagi tim yang bermarkas di Austria itu.

Video Populer

Foto Populer