Sukses


VIDEO: Ungkapan Kegembiraan Brad Binder Setelah Juara di MotoGP Republik Ceska

Bola.com, Brno - Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, tidak menyangka dirinya bisa menjuarai seri balapan MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). Brad Binder mengungkapkan pencapaian tersebut merupakan impiannya sejak kecil.

Brad Binder naik podium teratas di MotoGP Republik Ceska setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik. Pembalap asal Afrika Selatan itu unggul 5,226 detik atas pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli di urutan kedua dan pembalap Avintia Ducati, Johann Zarco, menghuni peringkat ketiga dengan catatan waktu lebih lambat 6,470 detik.

Kemenangan Brad Binder tersebut menjadi kejutan di MotoGP 2020. Raihan tersebut juga menjadi yang pertama dalam kariernya sebagai pembalap MotoGP.

"Saya tak bisa berkata-kata. Ini merupakan impian saja sejak kecil dan saya berhasil mewujudkannya," kata Brad Binder selepas balapan seperti dilansir situs MotoGP.

"Terima kasih untuk tim. Saya tidak tahu apakah saya punya kemampuan untuk menang, akan tetapi mereka memberikan yang terbaik. Saya berharap hasil ini menjadi sebuah awal bagi saya," ujar pembalap 24 tahun itu.

Tambahan 25 poin membuat Brad Binder naik ke peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2020. Brad Binder saat ini mengoleksi 28 poin, berselisih 31 angka dari Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara pembalap.

Pencapaian juara seri balapan yang diraih Brad Binder pada MotoGP Republik Ceska 2020 membuatnya menyamai prestasi yang ditorehkan Marc Marquez. Brad Binder mengikuti pencapaian Marquez sebagai pembalap rookie yang berhasil meraih gelar. Marquez melakukannya pada 2013.

Video Populer

Foto Populer