Sukses


Marc Marquez Akan Kembali Absen pada MotoGP Austria 2020

Bola.com, Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, masih harus menepi dari lintasan lebih lama lagi. Honda mengumumkan pembalap asal Spanyol itu akan absen pada balapan MotoGP Austria, di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

Dengan pengumuman ini, Marc Marquez dipastikan tidak mendulang poin dalam empat balapan pertama musim ini. Marquez terjatuh dan gagal finis pada MotoGP Jerez, kemudian absen di MotoGP Andalusia dan MotoGP Republik Ceska. Yang terbaru, Baby Alien juga tak bisa turun di MotoGP Austria. 

Marquez sempat hampir comeback pada MotoGP Andalusia, tapi batal karena cederanya setelah menjalani operasi belum pulih benar. Ia sempat turun pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, tapi kemudian menyerah saat kualifikasi. 

Setelah itu, ia malah kembali naik meja operasi untuk kali kedua di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelon. Efeknya Marquez tidak bisa turun pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (9/8/2020), yang dimenangi Brad Binder. Ternyata, masa pemulihannya butuh waktu lebih lama. 

"Stefab Brdl akan turun lagi untuk Repsol Honda pada MotoGP Austria 2020, sedangkan juara dunia saat ini Marc Marquez akan melanjutkan masa pemulihan setelah operasi," tulis Honda melalui keterangan persnya, seperti dilansir AS, Senin (10/8/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bradl Indikasikan Marquez Absen 2 Seri Lagi

Jika Honda hanya mengumumkan Marc Marquez absen pada MotoGP Austria, maka Stefan Bradl mengindikasikan informasi berbeda. Bradl secara tidak langsung mengatakan Marc Marquez bukan hanya absen di MotoGP Austria, tapi juga MotoGP Styria yang juga berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, pada 23 Agustus. 

Artinya, Marc Marquez kemungkinan baru comeback pada MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, 13 September 2020. 

"Motivasi Senin ini artinya keluar dari Sirkuit Brno, pindah ke Styria yang hijau di Austria untuk menikmati balapan di lansekap yang sama indahnya akhir pekan ini. Senang lanjut bersama HRC untuk dua balapan lagi di Red Bull Ring," tulis Bradl di akun Twitter pribadinya. 

Sumber: AS 

Video Populer

Foto Populer