Rapor Performa MotoGP Republik Ceska: Nilai Merah untuk Quartararo dan Vinales, Bagaimana dengan Valentino Rossi?

Oleh Hendry Wibowo pada 11 Agu 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 11 Agu 2020, 21:30 WIB
Maverick Vninales, Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi
Tiga pembalap Yamaha di podium MotoGP Andalusia: Maverick Vninales, Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bola.com, Jakarta - Banyak kejutan terjadi pada balapan seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Minggu (9/8/2020) lalu.

Disaat banyak pembalap non unggulan bersinar, sebaliknya buat rider papan atas di MotoGP Republik Ceska. Seperti Fabio Quartararo, pimpinan klasemen yang akhirnya hanya finis posisi tujuh.

Lalu pembalap posisi kedua klasemen, Maverick Vinales lebih buruk lagi dengan terbenam di urutan 14 balapan MotoGP Republik Ceska. Performa buruk Quartararo dan Vinales pun mendapat sentilan dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Pernat memberikan nilai merah ketika ditanya rapor performa Quartararo dan Vinales. "Quartararo sama sekali tidak bisa menangani jalannya balapan, terlepas masalah ban," kata Pernat.

"Saya memberinya nilai 5 dari maksimal 10," tambahnya. Pernat merasa lebih kecewa lagi dengan sepak terjang Vinales.

"Saya kasih nilai 3 untuk Vinales. Jika Andrea Dovizioso mengecewakan, Maverick sangat mengecewakan," Pernat menjawab.

2 dari 3 halaman

Puji Valentino Rossi

MotoGP Andalusia
Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi pada MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). Fabio Quartararo berhasil finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 22,666 detik. (AP Photo/David Clares)

Menurut Pernat performa Maverick Vinales sangat mengecewakan lantaran motor Yamaha YZR-M1 sudah dikembangkan agar cocok dengan gaya balapnya.

Oleh karena itulah, Pernah memberikan pujian kepada rekan setim Vinales, Valentino Rossi yang sukses finis kelima pada balapan MotoGP Republik Ceska.

"Vinales benar-benar membuat saya kecewa. Tidap seperti Valentino yang memberikan segalanya," Pernat memberikan analisis.

"Jika ia start dari baris kedua, ia mungkin bisa berjuang untuk finis podium. Dia sangat bagus. Jadi saya memberikan Rossi nilai 7,5," tambahnya.

Kini Sirkuit Red Bull Ring, Austria bakal jadi tempat balapan seri keempat MotoGP 2020, akhir pekan ini.

Sumber: GPOne.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓