Sukses


Rapor Performa MotoGP Republik Ceska: Nilai Merah untuk Quartararo dan Vinales, Bagaimana dengan Valentino Rossi?

Bola.com, Jakarta - Banyak kejutan terjadi pada balapan seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Minggu (9/8/2020) lalu.

Disaat banyak pembalap non unggulan bersinar, sebaliknya buat rider papan atas di MotoGP Republik Ceska. Seperti Fabio Quartararo, pimpinan klasemen yang akhirnya hanya finis posisi tujuh.

Lalu pembalap posisi kedua klasemen, Maverick Vinales lebih buruk lagi dengan terbenam di urutan 14 balapan MotoGP Republik Ceska. Performa buruk Quartararo dan Vinales pun mendapat sentilan dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Pernat memberikan nilai merah ketika ditanya rapor performa Quartararo dan Vinales. "Quartararo sama sekali tidak bisa menangani jalannya balapan, terlepas masalah ban," kata Pernat.

"Saya memberinya nilai 5 dari maksimal 10," tambahnya. Pernat merasa lebih kecewa lagi dengan sepak terjang Vinales.

"Saya kasih nilai 3 untuk Vinales. Jika Andrea Dovizioso mengecewakan, Maverick sangat mengecewakan," Pernat menjawab.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Puji Valentino Rossi

Menurut Pernat performa Maverick Vinales sangat mengecewakan lantaran motor Yamaha YZR-M1 sudah dikembangkan agar cocok dengan gaya balapnya.

Oleh karena itulah, Pernah memberikan pujian kepada rekan setim Vinales, Valentino Rossi yang sukses finis kelima pada balapan MotoGP Republik Ceska.

"Vinales benar-benar membuat saya kecewa. Tidap seperti Valentino yang memberikan segalanya," Pernat memberikan analisis.

"Jika ia start dari baris kedua, ia mungkin bisa berjuang untuk finis podium. Dia sangat bagus. Jadi saya memberikan Rossi nilai 7,5," tambahnya.

Kini Sirkuit Red Bull Ring, Austria bakal jadi tempat balapan seri keempat MotoGP 2020, akhir pekan ini.

Sumber: GPOne.com

Video Populer

Foto Populer