Sukses


Jelang MotoGP Austria: Fabio Quartararo Waswas KTM Bakal Menggila Lagi

Bola.com, Spielberg - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, benar-benar mewaspadai serius ancaman KTM pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). 

Menurut Fabio Quartararo, KTM punya modal untuk kembali tampil cemerlang di MotoGP Austria. Apalagi seri ini merupakan balapan kandang bagi KTM. 

"Kami tahu KTM akan kuat lagi karena mereka sudah banyak melakukan tes di sana. Itu artinya, mereka punya banyak data yang bisa sangat penting untuk balapan," kata Quartararo, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (10/8/2020). 

Sepak terjang KTM menyedot perhatian setelah Brad Binder secara mengejutkan menjuarai balapan MotoGP Republik Ceska, di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). Itu adalah kemenangan perdana KTM sejak terjun ke ajang MotoGP pada 2017. 

Binder diyakini tak hanya kebetulan bisa juara. Beberapa pihak meyakini keberhasilan Binder tak lepas dari dukungan motor KTM yang kini lebih kompetitif. 

Di sisi lain, Quartararo justru kesulitan di MotoGP Republik Ceska dan gagal menembus posisi lima besar. Padahal, dalam dua balapan sebelumnya di Jerez dan Andalusia ia berhasil juara beruntun. 

Meski tampil mengecewakan di Republik Ceska, Fabio Quartararo tetap antusias menyambut seri berikutnya di MotoGP Austria. "Saya sangat menyukai trek di Austria. Saya tak sabar lagi," kata Fabio Quartararo.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Faktor Cuaca

Selain faktor settingan motor yang harus tepat dan ancaman KTM, Quartararo juga mewaspadai cuaca di Red Bull Ring yang belum bisa diprediksi. 

"Kami harus menunggu dan melihat kondisi cuaca yang akan diketahui setelah kami tiba di sana. Lapran cuaca masih belum diketahui," ujar Quartararo. 

"Tetapi, saya rasa bisa cepat di sana dan kembali ke podium. Kami jelas akan mengulangi setidaknya finis tiga besar seperti pada tahun lalu," sambung pembalap asal Prancis itu. 

Sumber: Tuttomoriweb 

 

Video Populer

Foto Populer