Sukses


Tiba-tiba Ada yang Ditakutkan Pembalap pada Balapan MotoGP Austria

Bola.com, Spielberg - Beberapa pembalap MotoGP tiba-tiba punya rasa khawatir jelang balapan seri keempat MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini.

Penyebab rasa khawatir tersebut adalah perkiraan cuaca yang memprediksi hujan akan menganggu rangkaian balapan MotoGP Austria yang dimulai Jumat (14/8/2020) ini dengan dua sesi latihan bebas.

Seperti kata Jack Miller. Menurutnya tanpa hujan sekalipun, Sirkuit Red Bull Ring merupakan trek yang punya level bahaya tinggi. Jadi bisa dibayangkan jika sampai hujan turun.

"Trek ini sampai sekarang bukan yang paling aman di kalender (balapan) dan jika kondisinya basah, maka itu tidak ideal," kata Jack Miller.

"Pengereman pada tikungan 3 sangat mirip dengan Suzuka (Jepang). Lalu tikungan terakhir, isu utamanya ada di situ. Anda mengerem persis depan dinding."

"Jika Anda kehilangan kendali bagian depan motor, Anda bisa menabrkan dinding tersebut," lanjut pembalap Pramac Ducati itu.

Rasa khawatir lainnya ditunjukkan pembalap senior dari tim LCR Honda, Cal Crutchlow jelang MotoGP Austria. Dia menyoroti daya cengkeram ban di Sirkuit Red Bull Ring jika kondisi hujan.

"Saya tidak suka berkendara di sini saat hujan, jujur saja. Sepertinya selama beberapa tahun terakhir, saya tidak suka balapan di mana saja dalam kondisi hujan," Crutchlow menerangkan.

"Tapi maksud saya yang satu ini (di Sirkuit Red Bull Ring) seperti es, sejujurnya ini seperti es dan tidak ada banyak area run-off," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hujan Lebat Bahaya

Johann Zarco yang baru saja naik podium pada balapan MotoGP Republik Ceska, akhir pekan lalu, punya penilaian identik dengan Miller dan Crutchlow mengenai MotoGP Austria.

Menurutnya kondisi di Sirkuit Red Bull Ring seharusnya tidak seburuk beberapa tahun lalu, tetapi ia mengakui hampir mustahil buat mereka balapan bahwa dalam kondisi hujan lebat.

"Jika Anda kecelakaan di sini, motornya bakal terlempar jauh dan inilah yang akan membuat kami terkejut. Tapi untuk pembalap, ada ruang cukup untuk meluncur usai kecelakaan," Zarco menegaskan.

"Saya pikir kondisinya bakal lebih aman. Kami bisa balapan di sini pada trek basah, tapi bukan dalam kondisi hujan deras," tambahnya.

 

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer