Sukses


Arti Spesial Podium Franco Morbidelli di MotoGP Republik Ceska bagi Rossi dan Akademi Balapnya

Bola.com, Spielberg - Ketika pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, naik podium kedua pada MotoGP Republik Ceska, Minggu (9/8/2020), salah satu orang yang tersenyum sangat lebar adalah Valentino Rossi. Menurut Rossi, podium itu menjadi momen penting dan spesial bagi akademi balapnya, VR46 Riders Academy.  

Itu menjadi podium pertama Franco Morbidelli pada ajang MotoGP. Pembalap Italia itu finis di belakang rider Red Bull KTM, Brad Binder. Podium MotoGP itu juga menjadi yang pertama bagi VR46 Riders Academy.  

Bahkan, Morbidelli sempat memimpin sejak awal hingga lap kedelapan. Namun, setelah itu Binder berhasil menyalipnya dan melaju di depan hingga finis. 

Bukan kali ini saja Morbidelli memberikan persembahan istimewa bagi akademi balap VR46. Anak didik Rossi itu juga menyabet gelar juara dunia Moto2 pada 2017.

"Franco Morbidelli berhak meraih podium itu karena ia memang sangat kuat sejak tes pada musim dingin. Franco benar-benar seperti pembuka jalan kami. Dia meraih podium pertama MotoGP untuk Academy," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Jumat (14/8/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tantangan Berat Morbidelli

Rossi juga menyadari Morbidelli mengalami tantangan yang tidak mudah. Apalagi, Morbidelli berada satu tim dengan Fabio Quartararo yang sangat kuat. 

"Dia seharusnya menjadi pembalap nomor 1 di Petronas pada 2019, tapi kemudian Fabio luar biasa kuat. Itu tak mudah baginya secara psikologis," ujar Rossi. 

"Tapi menurut saya, Franco sangat bernilai yakin dia mampu bertarung memperebutkan kemenangan di MotoGP secara konsisten pada masa mendatang. Kami sangat puas," imbuh The Doctor.  

Rossi pada musim depan kemungkinan akan gabung ke Petronas Yamaha SRT. Meskipun belum diumumkan secara resmi, hampir pasti dia akan menjadi rekan setim anak didiknya sendiri tahun depan. 

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer