Sukses


Komentar Joan Mir Setelah Meraih Podium Pertamanya di Kelas MotoGP

Bola.com, Spielberg - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berhasil menorehkan catatan bagus dengan meraih podium pertamanya di kelas MotoGP setelah finis di posisi kedua dalam MotoGP Austria 2020 yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (16/8/2020).

Joan Mir mendapatkan podium kedua dalam MotoGP Austria dengan sangat baik. Joan Mir mengawali balapan dari peringkat keenam, dan ketika balapan sempat terhenti karena insiden mengerikan yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco pada lap kedelapan, Joan Mir punya kesempatan untuk menekan ke posisi depan.

Joan Mir terus berada di posisi ketiga, di belakang Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Namun, pada lap terakhir, pembalap Suzuki itu membuat kejutan dengan menekan dan menyalip Jack Miller untuk menempati posisi kedua saat melewati garis finis.

Hasil bagus di MotoGP Austria ini menjadi pertama kalinya pembalap asal Spanyol itu meraih podium selama kariernya di kelas MotoGP sejak tahun lalu. Joan Mir pun sangat gembira dengan torehan pertama dalam kariernya di kelas MotoGP itu.

"Saya gembira dengan balapan ini. Sangat sulit untuk bertarung dengan pembala-pembalap ini. Namun, motor kami cukup kompetitif dan bagus, jadi ini menjadi podium yang bagus untuk saya," ungkap Joan Mir dalam sesi konferensi pers setelah balapan MotoGP Austria.

 

Video

2 dari 2 halaman

Percaya Diri Sejak Awal

Joan Mir tak hanya bersyukur dengan torehan podium yang pertama kali diraihnya di kelas MotoGP itu. Namun, pembalap asal Spanyol itu juga mengaku sudah percaya diri setelah menjalani sesi latihan bebas pertama, Jumat (14/8/2020).

"Anda mengatakan sebelum akhir pekan ini bahwa saya akan mendapatkan podium, dn saya katakan itu akan sulit. Namun, performa motor saya benar-benar bagus di sini," ujar Joan Mir.

"Sejak FP1 saya merasa semua berjalan dengan baik, dan seperti yang Anda tahu ketika semua berjalan dengan lancar, maka semuanya akan menjadi snagat baik menuju akhir pekan seperti ini," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer