Sukses


Melakukan 2 Kali Start, Dovizioso Sebut Kemenangan di MotoGP Austria Terasa Aneh

Bola.com, Spielberg - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tak menyangka bisa memenangi balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) malam WIB. Dovizioso menyebut kemenangan yang diraihnya terasa aneh karena terdapat dua start dalam satu balapan.

Andrea Dovizioso mengawali balapan MotoGP Austria dari grid keempat. Sejak awal balapan, pembalap asal Italia itu berhasil konsisten mempertahankan posisinya di barisan terdepan.

Dovizioso mendapatkan perlawanan sengit dari Jack Miller, Joan Mir, dan Alex Rins yang berhasil meraih posisi terdepan. Ketika balapan sedang berlangsung seru, bendera merah berkibar pada lap kedelapan.

Balapan dihentikan setelah insiden mengerikan yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco. Balapan kemudian dilanjutkan dengan mengambil posisi pada peringkat akhir pembalap sebelum insiden.

Pol Espargaro berada di urutan pertama, diikuti Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Joan Mirr di barisan terdepan. Dovizioso berhasil tampil gemilang pada 18 lap sisa dan finis tercepat dengan catatan waktu 28 menit 20,853 detik.

"Kemenangan ini terasa aneh. Di satu sisi karena kami harus menggelar dua balapan hari ini dan itu sama sekali tidak mudah," kata Dovizioso usai balapan seperti dikutipĀ Motorsport-Magazin.

"Anda harus benar-benar membangun energi lagi saat harus memulai start kembali. Akan tetapi, saya berhasil balapan dengan baik karena lebih cepat dalam beberapa tikungan," tegas pembalap asal Italia itu.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Andrea Dovizioso pada MotoGP 2020. Tambahan 25 poin membuat Dovizioso naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 56 poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kunci Kemenangan

Andrea Dovizioso juga menyebut, kemenangan yang diraihnya di MotoGP Austria tak terlepas dari strategi balapan yang tepat. Dovizioso berhasil memaksimalkan keunggulan motornya dalam tikungan.

"Saat berbelok, ban belakang sering sulit dikendalikan. Akan tetapi, saya mengatasinya dengan menekan tuas rem dengan keras," ujar Dovizioso.

"Dengan cara itu, saya bisa menentukan kecepatan yang diinginkan. Senang rasanya bisa kembali ke sini dan meraih kemenangan," tegas Dovizioso.

Kemenangan yang diraihĀ Andrea DoviziosoĀ pada MotoGP Austria 2020 memperpanjang dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring. Kemenangan ini menjadi yang diraih Ducati dalam lima tahun beruntun.

Adapun buat Dovizioso, kemenangan ini menjadi yang ketiga diraihnya di Sirkuit Red Bull Ring. Selain itu, kemenangan Dovizioso juga menjadi yang ke-50 diraih Ducati pada MotoGP.

Kemenangan ini juga sangat berarti buat Dovizioso. Pasalnya, dilakukannya sehari setelah mengumumkan pisah dari Ducati pada Sabtu (15/8/2020).

Sumber:Ā Motorsport-Magazin

Video Populer

Foto Populer