Sukses


Efek Kecelakaan MotoGP Austria, Johann Zarco Operasi Hari Rabu dan Belum Pasti Tampil di MotoGP Styria

Bola.com, Spielberg - Johann Zarco dijadwalkan menjalankan operasi pada pergelangan tangan kanan di Italia pada hari Rabu (19/8/2020). Karena operasi ini, sang pembalap diragukan bisa mentas di MotoGP Styria 2020, akhir pekan ini.

Johann Zarco harus menjalani operasi efek dari kecelakaan mengerikan yang ia dapat pada balapan MotoGP Austria, Minggu (16/8/2020) lalu. Kecelakaan tersebut terjadi usai dirinya bersenggolan dengan Franco Morbidelli.

Imbasnya motor milik Morbidelli maupun Zarco nyaris menghajar Valentino Rossi. Usai kejadian tersebut, Zarco diketahui melakukan pemeriksaan medis pada hari Senin.

Dia merasakan rasa sakit terus menerus yang ternyata ada patah tulang kecil pada skafoid tangan kanan. "Saya akan pergi ke Italia untuk melakukan operasi pada Rabu pagi, dengan dokter yang telah memiliki hubungan yang sangat baik dengan Ducati," ujar Zarco lewat keterangan resminya.

"Ini adalah dokter yang telah mengoperasi berkali-kali pembalap Ducati. Kemudian kami akan kembali ke Austria, dan saya akan berada di trek pada hari Kamis," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Tentu Ikut MotoGP Styria

Meskipun hadir di Sirkuit Red Bull Ring pada hari Kamis, Johann Zarco menyebut dirinya belum pasti balapan pada MotoGP Styria, akhir pekan ini. Dia mengaku ingin terlebih dahulu melihat kondisinya pasca operasi pada hari Rabu.

"Jika perasaan saya pada pergelangan tangan oke dan tim medis menyatakan saya fit untuk balapan, saya akan mencoba dan melihat apakah saya bisa mengendarai motor," pembalap asal Prancis ini mengatakan.

"Keuntungan akhir pekan ini, kami sudah mendapat referensi dari pekan sebelumnya (dua balapan di Red Bull Ring). Jadi bukan sebuah drama besar, jika saya melewatkan beberapa sesi dan saya punya satu hari lagi untuk merasakan apakah pergelangan tangan saya oke," lanjutnya.

Ada kemungkinan Johann Zarco meniru cara Marc Marquez saat mengetes kondisi cedera bahu pada MotoGP Andalusia. Kala itu, ia melewatkan dua latihan bebas di hari Jumat dan baru kembali mengendarai motor untuk sesi Sabtu.

Meski akhirnya Marc Marquez pilih mundur usai kualifikasi lantaran kondisi cederanya masih parah.

 

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer