Sukses


Pesan Penting Valentino Rossi Jelang MotoGP Styria, Semua Pembalap Harus Dengarkan

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi hanya finis kelima pada balapan seri keempat MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan lalu.

Namun dirinya jadi sorotan setelah hampir jadi korban terhajar motor melayang milik Johann Zarco dan Franco Morbidelli usai mengalami insiden.

Kini balapan seri kelima bakal kembali berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring dengan tajuk MotoGP Styria, akhir pekan ini. Valentino Rossi sebagai pembalap paling senior pun punya pesan penting.

Menurutnya boleh saja semua pembalap menikmati persaingan di trek. Namun ia mengingatkan keselamatan diri sendiri dan lawan merupakan yang terutama pada ajang MotoGP.

"Balapan akhir pekan lalu sangat menakutkan. Pada akhirnya semua pembalap baik-baik saja, dan itu yang utama, tetapi ada pelajaran untuk kita semua, terutama pembalap," kata Rossi.

"Kita semua bersenang-senang di trek mencoba finis di depan, kita semua menikmati pertempuran, tetapi pada akhirnya keselamatan Anda sendiri dan juga pembalap lain lebih penting daripada hasil finis yang diperoleh."

"Dengan pemikiran ini, saya pikir kita semua akan dapat lebih menikmati balapan berikutnya (MotoGP Styria)," lanjut juara dunia sembilan kali ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

MotoGP Styria

Setelah finis kelima pada MotoGP Austria, Valentino Rossi sendiri menyimpan optimistis bisa meraih hasil lebih baik untuk MotoGP Styria akhir pekan ini.

"Saya melakukan Race 2 (usai restart di MotoGP Austria) yang bagus hari Minggu lalu, dan finis kelima merupakan hasil yang baik," Rossi menerangkan.

"Tapi saya pikir kami bisa lebih baik lagi. Jadi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan akhir pekan ini," tambahnya.

Rossi sendiri bakal merasakan podium ke-200 jika bisa finis tiga besar pada balapan MotoGP Styria.

 

Sumber: Yamaha MotoGP

Video Populer

Foto Populer