Sukses


Jorge Lorenzo Pertanyakan Keputusan Pol Espargaro Hengkang dari KTM dan Pergi ke Repsol Honda

Bola.com, Jakarta - Pol Espargaro telah memutuskan hengkang ke tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021 sebelum musim 2020 dimulai.

Nahasnya ketika sudah teken kontrak, motor tim Pol Espargaro saat ini, KTM RC16 mulai menunjukkan potensi fantastis. Terbukti Brad Binder bisa finis pertama pada balapan MotoGP Republik Ceska.

Pol Espargaro sendiri sempat memimpin balapan MotoGP Austria, akhir pekan lalu sebelum akhirnya terlibat insiden dengan Miguel Oliveira.

Fakta di atas membuat juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo mempertanyakan alasan Pol Espargaro meninggalkan KTM dan gabung Repsol Honda.

"Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. Tapi kenyataannya dia sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan membangun KTM," kata Jorge Lorenzo.

"Sekarang motor KTM telah bekerja sangat baik. Lalu ia memilih pindah ke motor (Honda) yang jelas hanya dimenangkan oleh Marc Marquez," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Membangun KTM dari Awal

Pol Espargaro gabung KTM sejak MotoGP 2017 atau musim pertama tim pabrikan asal Austria itu mentas di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Dia jadi pembalap pertama yang bisa mengantarkan motor KTM naik podium saat finis ketiga MotoGP Valencia 2018.

Jorge Lorenzo sendiri tahu betul betapa sulit beradaptasi dengan motor Honda RC213V. Karena ia pernah memperkuat Repsol Honda pada musim 2019 dan gagal untuk sekadar finis 10 besar.

Video Populer

Foto Populer