Sukses


MotoGP Styria Balapan ke-900 Kelas Tertinggi, 346 di Antaranya Diikuti Valentino Rossi: Tua Banget

Bola.com, Spielberg - MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini bakal jadi balapan yang spesial. Pasalnya MotoGP Styria bakal berstatus balapan ke-900 kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Menariknya dari total 899 lomba sebelumnya, ada peserta MotoGP 2020 yang bisa merasakannya hampir setengah jumlah tersebut.

Adalah Valentino Rossi. MotoGP Styria bakal jadi balapan ke-346 sang pembalap di kelas premier. Jumlah tersebut membuat dirinya merasakan dua hal berbeda.

Pertama tentunya bangga. Kedua ia mengakui telah merasa tua. "Satu sisi saya merasa bangga (mencapai 346 balapan). Tapi sisi lainnya saya juga sedih. Karena saya tua sekali," kata Valentino Rossi sembari tersenyum pada sesi konferensi pers MotoGP Styra, Kamis (20/8/2020).

"Sangat aneh menyebutkannya. Saya sudah balapan MotoGP sejak tahun 2002. Ini sebuah jalan yang panjang. Namun saya pikir itu sebuah angka yang bagus," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Podium ke-200

Setelah finis kelima pada MotoGP Austria akhir pekan lalu, Valentino Rossi menyimpan optimistis bisa meraih hasil lebih baik untuk MotoGP Styria akhir pekan ini.

"Saya melakukan Race 2 (usai restart di MotoGP Austria) yang bagus hari Minggu lalu, dan finis kelima merupakan hasil yang baik," Rossi menerangkan.

"Tapi saya pikir kami bisa lebih baik lagi. Jadi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan akhir pekan ini," tambahnya.

Rossi sendiri bakal merasakan podium ke-200 jika bisa finis tiga besar pada balapan MotoGP Styria.

 

Sumber: Twitter MotoGP

Video Populer

Foto Populer