Sukses


Teka-teki Tim Andrea Dovizioso Usai Berpisah dengan Ducati di MotoGP 2021, 3 Opsi Ini Bisa Jadi Pilihan

Bola.com, Jakarta - Andrea Dovizisio akan menyudahi delapan tahun kariernya di Ducati pada akhir MotoGP musim ini. Manajer Dovizioso, Simone Battistella, menyatakan hal di atas pada hari Sabtu (15/8/2020) lalu atau satu hari sebelum race MotoGP Austria.

Meskipun memastikan akan menyudahi kiprahnya bersama Ducati, Andrea Dovizioso berencana tetap membalap pada musim 2021.

Pada sesi konferensi pers MotoGP Styria, Kamis (20/8/2020), Andrea Dovizioso pun ditanya soal tujuannya untuk musim 2021.

"Saya tidak mengkhawatirkan masa depan saya. Saya sangat santai. Utamanya saya ingin fokus untuk musim ini," kata Andrea Dovizioso.

Pernyataan di atas pun mengundan teka-teki terkait tim apa yang akan diperkuat Andrea Dovizioso musim 2021. Bola.com coba mengumpulkan 3 opsi yang bisa dipilih runner-up MotoGP tiga musim terakhir ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Aprilia

Destinasi paling mungkin untuk Andrea Dovizioso. Ya, walau berstatus tim pabrikan paling lemah, kombinasi Aprilia-Dovizoso bakal menarik lantaran sama-sama berasal dari Italia.

Tentu jam terbang Dovizioso yang pernah mengendarai motor Honda, Yamaha sampai Ducati bakal berguna untuk Aprilia.

Masalahnya, Dovizioso bukan satu-satunya pembalap bidikan Aprilia. Tim ini juga sedang memonitor Cal Crutchlow atau menunggu kasus doping Andrea Iannone.

3 dari 4 halaman

KTM

Bos KTM Tech 3, Herve Poncharal pernah mengatakan hampir tidak mungkin buat KTM merombak komposisi pembalap untuk MotoGP 2021 demi menampung Andrea Dovizioso.

Karena memang 4 kursi di tim KTM masing-masing dua pembalap di tim pabrikan dan satelit sudah terisi penuh.

Namun siapa tahu, KTM benar-benar ingin memanfaatkan situasi untuk merekrut Dovizioso. Tapi berarti satu nama bisa jadi korban pendepakan. Kemungkinan Iker Lecuona yang performanya mengecewakan awal musim MotoGP 2020.

4 dari 4 halaman

Superbike

Opsi terburuk, tapi lebih baik ketimbang Andrea Dovizioso menganggur lantaran tak punya tim di MotoGP. Apalagi Superbike memang dikenal sebagai event balap penampungan eks pembalap MotoGP.

Banyak eks MotoGP bersinar di Superbike. Nama seperti Max Biaggi bahkan pernah jadi juara dunia. Keberadaan Andrea Dovizioso di Superbike akan menambah gengsi ajang yang juga digarap oleh Dorna ini.

 

Video Populer

Foto Populer