Sukses


Bikin Geger, Andi Gilang Sempat Posisi Tiga FP1 Moto2 Styria

Bola.com, Spielberg - Satu-satunya pembalap Indonesia di kelas Moto2, Andi Gilang sempat buat geger ketika mentas pada latihan bebas 1 (FP1) Moto2 Styria, Jumat (21/8/2020).

Kembali tampil di Sirkuit Red Bull Ring seperti akhir pekan lalu, pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu sempat tempati posisi ketiga ketika FP1 Moto2 Styria tersisa 22 menit lagi.

Catatan 1 menit 29,352 detik adalah yang membawanya ke urutan ketiga. Ini merupakan posisi terbaik Andi Gilang selama Moto2 2020.

Namun ketika semua pembalap mulai mempertajam catatan waktu, Andi Gilang turun posisi. Tapi ia mengakhiri FP1 Moto2 Styria tetap dengan catatan positif.

Dia finis 14 atau unggul atas rekan setimnya, Somkiat Chantra yang berada di urutan 15. Chantra sendiri bisa finis posisi 13 pada balapan Moto2 Austria, akhir pekan lalu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Awal Positif

Posisi 14 FP1 Moto2 Styria tentu awal positif untuk Andi Gilang. Asanya untuk finis 15 besar atau meraih poin perdana di kelas Moto2 berada pada jalur yang benar.

"Untuk balapan kedua di Austria, saya merasa lebih siap. Karena saya sudah mengenal sirkuitnya. Juga kami telah menemukan perasaan positif terhadap motor dan semuanya," kata Andi Gilang melalui rilis yang diterima Bola.com.

Pembalap jebolan Astra Honda Racing Team ini sebenarnya tampil cukup menjanjikan pada awal balapan Moto2 Austria, Minggu (16/8/2020) lalu. Sayang ia jadi salah satu korban dari insiden yang melibatkan eks pembalap MotoGP, Hafizh Syahrin sehingga gagal finis.

Adapun Sam Lowes jadi pembalap tercepat FP1 Moto2 Styria. Namun gap antar pembalap sangat tipis. Selisih Sam Lowes dari Andi Gilang di posisi 14 saja tidak sampai 1 detik.

 

Video Populer

Foto Populer