5 Nama Pembalap yang Disebut Andrea Dovizioso Bakal Jadi Ancaman untuk Raih Kemenangan di MotoGP Styria

Oleh Hendry Wibowo pada 23 Agu 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 23 Agu 2020, 09:00 WIB
Andrea Dovizioso
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020). Vinales mengukir waktu lap tercepat dan Rossi menempati posisi kedua. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Spielberg - Tim pabrikan asal Italia, Ducati memiliki rapor kemenangan 100 persen saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Terbaru pada MotoGP Austria, akhir pekan lalu, dua pembalap pengendara Ducati Desmosedici: Andrea Dovizioso dan Jack Miller finis urutan pertama dan ketiga.

Hanya saja menuju balapan MotoGP Styria, akhir pekan ini yang kembali digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Andrea Dovizioso meyakini bukan hanya dirinya yang berpeluang meraih kemenangan.

Dia setidaknya menyebut lima nama pembalap yang bisa jadi rival kuatnya untuk kembali meraih kemenangan pada MotoGP Styria.

"Kompetitor sangat kuat. Saat ini kondisinya masih sama (dengan MotoGP Austria) soal siapa pembalap yang bisa berjuang meraih kemenangan," kata Dovizioso.

"Dua pembalap Suzuki sangat kuat (Joan Mir dan Alex Rins). Lalu Pol Espargaro dan Miguel Oliveira. Jack Miller dan saya. Saya pikir kami pembalap yang punya pace lebih baik dari rival (di MotoGP Styria)," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Fokus Musim Ini

Andrea Dovizioso Rajai MotoGP Austria, Valentino Rossi Finis ke-5
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, melakukan selebrasi usai menjuarai balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). Dovizioso finis pertama dengan catatan waktu 28 menit 20,853 detik. (AFP/Joe Klamar)

Andrea Dovizisio akan menyudahi delapan tahun kariernya di Ducati pada akhir MotoGP musim ini. Manajer Dovizioso, Simone Battistella, menyatakan hal di atas pada hari Sabtu (15/8/2020) lalu atau satu hari sebelum race MotoGP Austria.

Meskipun memastikan akan menyudahi kiprahnya bersama Ducati, Andrea Dovizioso berencana tetap membalap pada musim 2021.

Pada sesi konferensi pers MotoGP Styria, Kamis (20/8/2020), Andrea Dovizioso pun ditanya soal tujuannya untuk musim 2021.

"Saya tidak mengkhawatirkan masa depan saya. Saya sangat santai. Utamanya saya ingin fokus untuk musim ini," kata Andrea Dovizioso.

 

Sumber: MotoGP.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Momen-Momen Penting di MotoGP Prancis, Termasuk Saat Marc Marquez Jatuh 2 Kali