Sukses


Buang Peluang Juarai MotoGP Styria, Pol Espargaro Tetap Bahagia

Bola.com, Spielberg - Pembalap KTM, Pol Espargaro, membuang peluang menjuarai MotoGP Styria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020). Meski demikian, Pol Espargaro masih bersyukur bisa meraih podium ketiga.

Pol Espargaro mengawali balapan MotoGP Styria 2020 di pole position. Namun, pembalap asal Spanyol itu gagal mempertahankan posisinya dan kesulitan bersaing di barisan terdepan.

Pol Espargaro baru berhasil mengamankan posisi terdepan pada lap ke-23. Posisi tersebut bahkan berhasil dipertahankan sampai lap ke-27.

Namun, petaka terjadi karena pada lap terakhir Pol Espargaro disalip Jack Miller. Meskipun berhasil kembali ke posisi terdepan, namun justru kejutan terjadi di lap terakhir saat secara bersamaan Pol Espargaro disalip lagi oleh Jack Miller dan juga Miguel Oliveira yang akhirnya menjadi juara.

Pol Espargaro finis dengan selisih lebih lambat +0,540 detik dari Oliveira. Meski begitu, Espargaro bersyukur bisa meraih podium ketiga sebagai pencapaian terbaiknya sejauh ini di MotoGP 2020.

"Dalam balapan seperti ini, semua orang memungkinkan untuk menang. Jadi, saya sangat bahagia karena telah melakukan pekerjaan bagus," kata Espargaro selepas balapan.

"Saya bertarung dengan Jack dan Miguel memanfaatkan keuntungan dari start ulangan. Itu merupakan balapan yang ketat dan banyak pertarungan sejak awal hingga akhir. Saya masih bahagia bisa naik podium," ujar Espargaro.

Hasil di MotoGP Styria 2020 membuat Pol Espargaro mendapatkan 16 poin. Pol Espargaro saat ini mengemas 35 poin dan menghuni peringkat ke-10.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Miguel Oliveira Menggila

Sementara itu, Miguel Oliveira yang meraih gelar di MotoGP Styria 2020 berhasil mencetak sejarah. Gelar itu menjadi yang perdana diraihnya dalam karier MotoGP.

Kemenangan pembalap asal Portugal juga membuat KTM Tech 3 juga mencetak sejarah. Ini menjadi kali pertama buat pembalap KTM Tech 3 menjadi juara.

Tambahan 25 poin membuat Miguel Oliviera melesat ke posisi kesembilan dengan raihan 43 poin. Adapun posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dihuni Fabio Quartararo dengan koleksi 70 poin.

Video Populer

Foto Populer