Sukses


Valentino Rossi dan Balapan yang Aneh di MotoGP Styria

Bola.com, Spielberg - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa balapan MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020) berlangsung aneh. Ketika semua tim bisa menemukan solusi masalahnya, Yamaha tetap diam di tempat dan akhirnya merana. 

Valentino Rossi hanya bisa finis kesembilan pada MotoGP Styria 2020. Menariknya, dia merupakan pembalap Yamaha yang finis terbaik. 

Rekan setimnya, Maverick Vinales, gagal finis karena terjatuh. Adapun dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, tercecer di posisi ke-13 dan 15. 

"Balapannya aneh. Seminggu lalu (di tempat yang sama, MotoGP Austria) saya finis kelima, tapi itu pun karena banyak pembalap di depan saya yang jatuh. Hari ini, setiap orang telah menemukan solusi masalahnya dan mereka membawa tenaga ekstra yang dimiliki ke lintasan. Pembalap terbaik Yamaha finis kesembilan," kata Rossi setelah balapan, seperti dilansir Speedweek.  

"Rasanya sulit karena masalahnya sangat mirip dari tahun ke tahun. Tapi, memang benar kami sangat bagus di trek-trek lain, misalnya di Jerez kami berada di posisi 1, 2, dan 3."

"Kami berharap lebih kompetitif pada balapan-balapan berikutnya, karena itu sulit," imbuh Valentino Rossi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Bermasalah dengan Pengereman

Balapan yang lebih berat dialami Maverick Vinales pada MotoGP Styria. Pembalap Spanyol itu terpaksa meloncat dari motornya pada kecepatan di atas 200 km/jam karena bermasalah dengan pengereman motor. 

Namun, Rossi mengaku tidak mengalami masalah itu di balapan MotoGP Styria. 

"Saya mengalami sedikit masalah pengereman pada pekan lalu. Tapi, pekan ini saya bekerja keras dengan Brembo dan memakai perangkat yang berbeda sejak Jumat. Saya tak punya masalah khusus dengan rem pada balapan kali ini," tutur Rossi. 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer