Sukses


Marc Marquez Targetkan Hanya Ikuti 1 Balapan MotoGP 2020

Bola.com, Cervera - Marc Marquez sudah membulatkan tekad untuk fokus memulihkan kondisi cedera pada tulang humerus kanan ketimbang memaksakan diri mentas di MotoGP 2020.

Kini setelah MotoGP 2020 menggelar lima balapan, Marc Marquez masih nol poin. Sehingga sudah tidak punya peluang untuk jadi juara dunia.

Oleh karena itulah, kini ia memilih untuk lebih fokus memulihkan kondisi fisik dan mempersiapkan diri menuju MotoGP 2021.

Menariknya lantaran tak ingin memaksakan diri, Marc Marquez menyebut hanya menargetkan bisa balapan pada 1 seri MotoGP 2020.

"Ini waktu untuk melakukannya (fokus memulihkan kondisi). Kemudia kita akan lihat apakah saya berhasil sebelum MotoGP 2020 berakhir," kata Marc Marquez.

"Saya ingin setidaknya melakukan satu balapan (MotoGP 2020) sebagai persiapan menuju 2021 dan kembali menyerang. Saya bilang akan balapan lagi secepatnya. Tapi ketika kondisinya memang sudah baik," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

2-3 Bulan Lagi

Marc Marquez sempat diperkirakan bakal kembali balapan di Sirkuit Misano pada 11-13 September, namun pada Sabtu (22/8/2020), Honda secara mengejutkan mengumumkan bahwa ia takkan kembali balapan di MotoGP dalam waktu dekat, dan masih membutuhkan 2-3 bulan lagi untuk pulih.

"Sudah jelas momen macam ini tak baik untuk mentalitas, karena saya ingin berada di trek, dan nyatanya harus menonton semua sesi dari rumah," Marc Marquez menceritakan.

"Rasanya makin aneh lagi karena selama delapan tahun turun di MotoGP, saya tak pernah sekalipun absen. Saya pun ingin bersabar, menghormati tubuh saya sendiri," tambahnya.

Kini Marc Marquez berstatus satu-satunya pembalap utama MotoGP 2020 yang sama sekali belum mencetak poin.

 

Sumber: GPOne.com

Video Populer

Foto Populer