Sukses


Prestasi Anak Didik Rossi di MotoGP, Moto2, dan Moto3 2020: 3 Kemenangan dan 5 Podium

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku menangis di tengah rangkaian seri MotoGP Styria 2020, Minggu (23/8/2020). Namun, The Doctor bukan menangisi hasil buruknya pada balapan Stryia karena hanya finis di posisi kesembilan. 

Valentino Rossi tak kuasa menahan air mata melihat dua anak didiknya di kelas Moto3 dan Moto2. Dua pembalap akademi balap milik Valentino Rossi, Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi, berhasil naik podium utama. 

Pembalap Sky Racing VR46, Celestino Vietti, berhasil mengalahkan rider Rivacold Snipers Team, Tony Arbolino, di posisi kedua, dan pembalap Honda Team Asia, Ai Ogura, di posisi ketiga pada Moto3 Styria. Ini menjadi kemenangan pertama Vietti di kancah Moto2. 

Di kelas Moto2, Bezzecchi sebenarnya hanya finis kedua. Namun, pembalap Sky Racing VR46 itu berhak jadi juara setelah pembalap tercepat, Jorge Martin, kena hukuman turun satu posisi karena melanggar track limit. 

"Kami sangat senang karena ini pertama kali tim kami meraih kemenangan ganda. Ketika saya melihat Celestino di podium diiringi lagu kebangsaan Italia, air mata saya mengalir," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (24/8/2020). 

"Kemudian saya melihat Bezzecchi. Tapi, saya sudah berkonsentrasi ke balapan saya. Jadi saya tidak menangis," ucap Valentino Rossi. 

Pencapaian anak didik Valentino Rossi pada Grand Prix musim menunjukkan kemajuan pesat. Pembalap tim milik Rossi, Sky Racing Team VR46, mulai rutin naik podium, bahkan merebut kemenangan. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Mulai Berkibar

Di MotoGP, Rossi punya dua anak didik yang bersaing menghadapinya, yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Sejauh ini, baru Morbidelli yang merasakan podium.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mencicipi podium pertamanya di MotoGP pada balapan di Republik Ceska. Dia naik podium kedua pada yang dimenangi oleh Brad Binder itu. 

Saking bahagianya, Morbidelli langsung memeluk Rossi setelah balapan. Morbidelli mengatakan The Doctor bukan sekadar mentor baginya, tapi sudah seperti kakak atau paman. 

Pembalap akademi balap milik Rossi yang mencuri perhatian di Moto2 ada dua, yaitu sang adik Luca Marini dan Marco Bezzhecchi. Keduanya telah merasakan podium utama. 

Adapun di kelas Moto3, anak didik Rossi yang mulai berkibar adalah Celestino Vietti. Dia juga sudah merasakan podium juara.  

Berikut ini prestasi lengkap anak didik Rossi di ajang MotoGP, Moto2, dan Moto3 2020. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Pencapaian Anak Didik Rossi

MotoGP 

Franco Morbidelli: runner up MotoGP Republik Ceska 

Moto2 

Marco Bezzecchi: juara Moto2 Styria, podium ketiga Moto2 Andalusia 

Luca Marini: Runner up Moto2 Austria, Runner up Moto2 Andalusia, Juara Moto2 Jerez

Moto3

Celestino Vietti: Juara Moto3 Styria, Podium ketiga Moto3 Andalusia 

Sumber: Crash, Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer