Sukses


Termasuk Valentino Rossi, 3 Misteri Kontrak Pembalap Ini Bakal Terpecahkan di MotoGP San Marino

Bola.com, Jakarta - Balapan seri keenam musim 2020, MotoGP San Marino, 13 September nanti layak ditunggu bukan hanya soal seperti apa jalannya persaingan atau apakah muncul kejutan lagi.

Balapan di Sirkuit Misano tersebut juga begitu ditunggu karena beberapa pengumuman penting terkait kontrak pembalap bakal terjadi pada MotoGP San Marino.

Saat ini beberapa nama pembalap top memang belum mempunyai kontrak untuk MotoGP 2021. Sebut saja Andrea Dovizioso atau Valentino Rossi. Padahal MotoGP 2020 sendiri bakal berjalan sangat singkat lantaran pandemi virus corona.

Kesimpulannya kejelasan soal kontrak juga bisa memastikan pembalap bersangkutan dapat fokus dalam persaingan memburu titel terbaik di MotoGP 2020.

Pada artikel ini, Bola.com pun mencatat ada 3 misteri soal kontrak pembalap untuk MotoGP 20201 yang akan terpecahkan pada balapan di Sirkuit Misano nanti. Tentunya salah satunya Valentino Rossi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Valentino Rossi ke Petronas Yamaha

Kabar kontrak pembalap yang paling ditunggu. Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali sudah mengindikasikan pengumuman kontrak Valentino Rossi bakal terjadi pada balapan MotoGP San Marino.

"Melakukannya pada balapan kandang bakal lebih baik," kata Razlan Razali beberapa waktu lalu. Kata-kata melakukannya pada balapan kandang tentu merujuk kepada lomba MotoGP San Marino.

Sirkuit Misano memang terletak di Italia yang notabene adalah negara tempat Valentino Rossi dilahirkan. Kabarnya Rossi hanya terikat kontrak berdurasi satu musim.

3 dari 4 halaman

Pengganti Andrea Dovizioso di Tim Pabrikan Ducati

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti telah menginformasikan akan mengumumkan pengganti Andrea Dovizioso di tim pabrikan sebelum balapan MotoGP San Marino.

Menurutnya rider Pramac Ducati, Pecco Bagnaia telah perpanjang kontrak berdurasi dua tahun ke depan. Kemudian Johann Zarco yang memperkuat Avintia Ducati sudah sepakat dengan durasi kontrak selama satu tahun.

Tapi Ciabatti menegaskan Bagnaia dan Zarco belum pasti bertahan di Pramac dan Avintia. Sebuah indikasi salah satu nama di atas akan masuk tim pabrikan.

4 dari 4 halaman

Siapa Pembalap Moto2 yang Naik ke MotoGP

Siapa yang dipilih Ducati untuk menemani Jack Miller di tim pabrikan juga memengaruhi sosok pembalap dari Moto2 yang akan naik kelas ke MotoGP pada musim 2021.

Karena Ciabatti menyebut pihak Ducati sedang memonitor satu pembalap Moto2 asal Italia untuk mereka rekrut plus Jorge Martin. Pembalap Italia yang ia maksud adalah adik Valentino Rossi, Luca Marini dan Enea Bastianini.

Jadi andai Bagnaia ke tim pabrikan, maka duet Jorge Martin dan salah satu di antara Marini atau Bastianini akan memperkuat Pramac. Hal sama berlaku di Avintia jika Zarco yang dipilih memperkuat tim pabrikan.

 

Video Populer

Foto Populer