Sukses


Prediksi Valentino Rossi tentang Calon Juara Dunia MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Tanpa Marc Marquez yang absen panjang karena cedera, pacuan juara dunia MotoGP 2020 menjadi sangat menarik dan sulit ditebak. Bahkan, Valentino Rossi yang berbekal pengalaman selama lebih dari dua dekade di ajang Grand Prix, juga terheran-heran dengan ketatnya persaingan. 

Sejauh ini tak ada pembalap yang mampu mempertahankan konsistensinya di papan atas. Dalam lima balapan yang telah berlangsung, muncul empat juara berbeda.

Tiga di antaranya bahkan merupakan juara baru, yaitu Fabio Quartararo, Brad Binder, dan Miguel Oliveira. Hanya Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap papan atas yang sudah kenyang pengalaman merasakan podium juara. 

Valentino Rossi mengaku kesulitan untuk memprediksi siapa kandidat juara dunia MotoGP 2020. "Situasi menarik mewarnai pacuan juara dunia, karena sejujurnya siapa yang bakal juara dunia? Tidak ada yang tahu," kata Valentino Rossi sembari tertawa, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (29/8/2020). 

"Setiap pembalap yang sebenarnya difavoritkan, kemudian harus mengakui kegagalannya," imbuh Valentino Rossi. 

Selain sulit menebak calon juara dunia MotoGP 2020, Rossi juga menyebut setiap balapan sangat sulit diprediksi. Yamaha sempat bersinar di MotoGP Jerez dan Andalusia, tapi sangat terpuruk pada MotoGP Austria dan Styria. 

KTM di luar dugaan unjuk gigi di MotoGP Republik Ceska dan juga MotoGP Styria. Adapun MotoGP Austria menjadi milik Ducati melalui Andrea Dovizioso. Valentino Rossi mengakui hasil-hasil selama lima balapan terakhir sangat mengesankan.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sangat Menarik

"Motor-motor yang awalnya langganan baris kedua, terutama KTM dan juga Suzuki, berkembang pesat. Kondisi itu membuat empat hingga enam pembalap bisa bertarung untuk menjadi juara. Perubahan itu mengubah tatanan. Semua pembalap MotoGP kuat, gap sangat kecil, benar-benar menarik," tutur Rossi.   

"Anda bisa kencang ketika ban bekerja baik. Terkadang Anda pada satu balapan semuanya terasa mudah dan bisa melaju kencang. Tapi, sepekan berikutnya di lintasan yang berbeda, segalanya salah dan tak ada yang bekerja baik dan Anda tertinggal. Masalah terbesar tak ada yang tahu apa sebabnya, itulah yang menyulitkan," imbuh Rossi sembari tertawa. 

Setelah lima seri dari total 14 balapan musim ini, posisi tujuh teratas di klasemen MotoGP 2020 hanya dipisahkan margin 25 poin. Posisi pertama ditempati Quartararo, diikuti Dovizioso, Jack Miller, Binder, Maverick Vinales, Takaaki Nakagami, dan Rossi. 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer