Dua Pembalap Honda Beda Pendapat soal Performa Motor RC213V, Awas Jangan Sampai Ribut

Oleh Hendry Wibowo pada 02 Sep 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 02 Sep 2020, 05:30 WIB
Takaaki Nakagami
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, saat beraksi pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). Dovizioso finis pertama dengan catatan waktu 28 menit 20,853 detik. (AFP/Joe Klamar)

Bola.com, Jakarta - Semua pembalap Honda RC213V sangat kesulitan sepanjang MotoGP 2020. Tim Honda bahkan seakan tidak bertaji tanpa Marc Marquez yang masih dalam fase pemulihan cedera.

Kini prestasi terbaik pembalap Honda diraih oleh rider tim satelit, Takaaki Nakagami. Untuk sementara Nakagami menempati posisi enam klasemen dengan torehan 46 poin.

Menariknya pembalap LCR Honda itu mengendarai motor RC213V musim 2019. Sementara rekan setimnya, Cal Crutchlow dan Alex Marquez yang memakai RC213V 2020 semua kesulitan.

Alex Marquez baru mengumpulkan 15 poin dan bercokol di urutan 15. Sementara Cal Crutchlow lebih buruk lagi: tujuh poin dan terpuruk di posisi 21.

Cal Crutchlow pun mengomentari fakta Nakagami justru lebih baik darinya meski memakai motor RC213V musim lalu.

"Dia mengendarai motor yang sudah dikembangkan selama setahun. Dan paketnya juga sedikit berbeda dari yang kami kendarai tahun lalu," Crutchlow memberikan analisis.

2 dari 3 halaman

Takaaki Nakagami Tidak Setuju

Takaaki Nakagami
Takaaki Nakagami saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu. (JAVIER SORIANO / AFP)

Menariknya saat ditanya mengenai komentar Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami justru beda pendapat. Sebaliknya ia merasa kesulitan memakai motor Honda RC213V 2019.

"Dan ya, saya mengendarai motor tahun lalu. Saya tidak ingin mengatakan bahwa motor baru (2020) selalu bekerja dengan sempurna. Juga karena saya belum pernah memiliki motor pabrikan saat ini," kata Nakagami.

"Selama dua tahun terakhir saya selalu mengemudikan motor tahun sebelumnya dan saya kesulitan dengan itu," tambah pembalap yang meraih hasil terbaik di MotoGP 2020 dengan finis posisi empat MotoGP Andalusia.

Dengan menyindir Cal Crutchlow, Nakagami justru menyebut dirinya percaya bisa meraih prestasi lebih baik jika mengendarai motor Honda RC213V 2020.

"Jika saya memiliki kesempatan untuk naik motor pabrikan (RC213V 2020), saya pikir saya bisa lebih cepat dari sekarang. Motor baru punya tenaga lebih besar," pembalap berusia 28 tahun itu menuturkan.

Terlepas dari siapa yang benar antara Crutchlow atau Nakagami soal performa motor RC213V, yang pasti tim Honda bak macan ompong selama Marc Marquez absen.

 

Sumber: Tuttomoriweb

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓