VIDEO Prediksi MotoGP: Fabio Quartararo dan Valentino Rossi Bisa Naik Podium di San Marino

Oleh Okie Prabhowo pada 12 Sep 2020, 10:47 WIB
Diperbarui 12 Sep 2020, 10:47 WIB

Bola.com, Jakarta - - Fabio Quartararo dan Valentino Rossi diprediksi bakal naik podium dalam balapan MotoGP San Marino 2020. Hal tersebut diungkapkan oleh jurnalis Bola.com, Hendry Wibowo, dalam rubrik "Prediksi MotoGP" kali ini.

Sirkuit Misano di San Marino, menurut Hendry Wibowo, memiliki karakter yang cocok dengan motor-motor Yamaha. Hal itu yang membuatnya memprediksi bahwa pada balapan pada akhir pekan nanti akan diisi oleh pembalap-pembalap yang naik motor Yamaha. Apalagi sang juara musim 2019, Marc Marquez, yang sudah absen dalam beberapa seri MotoGP 2020.

"Misano ini tipe trek yang tidak spesifik, seperti lurus dan cepat. Treknya memiliki beberapa jenis tikungan dan tidak seperti Red Bull Ring. Jadi beberapa motor di Red Bull Ring tidak cepat, di Misano bisa unggul, seperti Yamaha," ujar Hendry dalam "Prediksi MotoGP".

"Balapan Misano bisa menjadi titik balik dari Yamaha. Marc Marquez absen dalam balapan dan ini menjadi kesempatan bagi Yamaha setelah di Red Bull Ring tidak mencapai hasil maksimal. Akan tetapi, motor Yamaha pada musim ini cukup banyak menemui masalah. Kalau masalah-masalah tersebut bisa diselesaikan, di atas kertas pembalap Yamaha di Misano kali ini bisa berbuat banyak," lanjut Hendry.

Bagaimana prediksi Hendry terkait siapa saja pembalap yang bakal naik podium di MotoGP San Marino kali ini? Menurutnya, dua pembalap yang memakai motor Yamaha, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi berpeluang naik podium.

Namun, apakah Valentino Rossi yang berada di podium teratas ataukah Fabio Quartararo? Jawabannya kalian bisa dapatkan dalam tayangan Prediksi MotoGP di atas.