VIDEO: Franco Morbidelli Tercepat di MotoGP San Marino, Valentino Rossi Gagal Podium

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 14 Sep 2020, 06:13 WIB
Diperbarui 14 Sep 2020, 06:13 WIB

Bola.com, Jakarta Franco Morbidelli jadi yang tercepat dalam ajang balapan MotoGP San Marino, Minggu (13/09/2020). Nama Valentino Rossi sebenarnya hampir mendapat podium namun sayang ia harus tersusul di lap terakhir.

Maverick Vinales yang memulai balapan sebagai pole position memulai balapan dengan buruk. Dia justru melorot ke urutan empat.

Langsung memimpin pada posisi 1-2, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi bersaing ketat setelah tikungan pertama. Namun, Franco Morbidelli menjaga gap 1 detik dari Valentino Rossi.

Fabio Quartararo rasanya kurang beruntung dalam balapan MotoGP San Marino, ia mengalami kecelakaan pada tikungan 4 lap delapan.

Dia sempat kembali ke lintasan. Tapi kemudian kecelakaan lagi usai ganti motor sehingga harus gagal finis. 

Persaingan ketat memang diperlihatkan pada posisi terdepan, kali ini diperebutkan oleh Valentino Rossi, Alex Rins, dan Pecco Bagnia. Mereka memperbutkan posisi finis kedua dan ketiga.

Sementara Franco Morbidelli masih jauh di posisi pertama, kali ini Pecco Bagnia dapat melangkahi sang guru, Valentino Rossi untuk masuk ke posisi dua di lap ke-21.

Namun, MotoGP San Marino kali ini bukanlah keberuntungan baik bagi Valentino Rossi. Ia dilewati Joan Mir di lap terakhir balapan.

Sangat disayangkan mengingat ia sempat lama berada di urutan kedua pada awal balapan dan diambang meraih podium ke-200 pada Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Valentino Rossi harus finis diperingkat empat MotoGP San Marino, sementara Franco Morbidelli berhasil raih podium satu di ajang balapan tersebut.