Sukses


Tebus Kegagalan, Valentino Rossi Ngotot Incar Podium di MotoGP Emilia Romagna

Bola.com, Misano - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tampaknya masih menyesali kegagalannya naik podium pada MotoGP San Marino 2020, Minggu (13/9/2020). The Doctor ingin menebusnya dengan berusaha merebut podium pada MotoGP Emilia Rogmano. 

Seperti pekan lalu, balapan MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9/2020), masih berlangsung di Sirkuit Misano. Motor Yamaha milik Valentino Rossi diprediksi juga punya modal untuk mewujudkan misi tersebut. 

Rossi sebenarnya punya kesempatan emas naik podium di MotoGP San Marino. Dia masih menempati posisi ketiga hingga balapan hampir berakhir. 

Petaka bagi pembalap Italia itu terjadi pada lap terakhir. Dia gagal mempertahankan posisinya setelah disalip pembalap Suzuki, Joan Mir, beberapa tikungan sebelum garis finis. Rossi akhirnya hanya finis di posisi keempat. 

Juara dunia sembilan kali itu membuang kesempatan merengkuh podium ke-200 di ajang MotoGP. Rossi juga menyia-nyiakan kesempatan berdiri di podium bersama dua anak didiknya, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, yang finis pertama dan kedua. 

"Saya senang karena kami punya balapan lain di Misano. Pekan lalu saya hampir dekat dengan podium, tapi balapan berakhir satu lap lebih lama," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Rabu (16/9/2020). 

"Kami melahap banyak lap kemarin (saat tes MotoGP di Misano). Kami menemukan beberapa hal positif yang mungkin bisa membantu kami lebih kuat pada akhir pekan ini," imbuh Valentino Rossi.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Level Tinggi

Saat ini, Rossi menempati peringkat keenam klasemen sementara MotoGP 2020. Namun, ia hanya terpaut 18 poin dari Andrea Dovizioso yang bercokol di puncak. 

Kans Rossi semakin menipiskan jarak dengan Dovizioso terbuka lebar. Dovi tampil tak kompetitif pada balapan MotoGP San Marino dan diprediksi kembali kesulitan pada MotoGP Emilia Rogmana. 

Tak heran, Rossi begitu antusias menyambut balapan akhir pekan ini, dengan menargetkan naik podium. 

"Saya ingin bertarung meraih podium lagi. Tapi, level persaingan sangat tinggi dan jarak kami sangat rapat di klasemen. Kami akan melakukan yang terbaik," tegas Rossi. 

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer