Diminta Menebak Juara MotoGP Emilia Romagna, Quartararo Beri Jawaban Mengejutkan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Sep 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 18 Sep 2020, 10:00 WIB
Fabio Quartararo
Pebalap MotoGP: Fabio Quartararo. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Misano - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, melontarkan jawaban mengejutkan ketika diminta memprediksi pemenang balapan MotoGP Emialia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020). 

Fabio Quartararo lengser dari posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020 setelah gagal finis pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2020). Kini, ia berselisih enam poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengambil alih posisinya di puncak klasemen.  

Menghadapi balapan MotoGP Emilia Romagna yang kembali berlangsung di Sirkuit Misano, Quartararo mengaku cukup percaya diri. Ia mengatakan bisa mengambil keuntungan dari hasil tes MotoGP di sirkuit tersebut pada Selasa (15/9/2020).

Namun, ketika diminta memprediksi hasil balapan, Quartararo mengaku tak yakin. Menurutnya sulit menebak hasil balapan setelah muncul banyak juara baru sepanjang MotoGP 2020.

Dia juga tak mau menebak-nebak performa Dovizioso yang saat ini menjadi pesaing terberatnya pada MotoGP 2020. 

"Saya tak mengharapkan apa pun (dari Dovi pada MotoGP Emilia Romagna). Sungguh sulit mengatakan siapa yang akan menjadi juara atau runner up. Selain itu, kita punya lima pemenang berbeda dalam enam balapan," kata Quartararo, seperti dilansir Speedweek, Kamis (17/9/2020). 

"Mungkin Tito Rabat akan menang. Begitu banyak fase naik turun pada kejuaraan dunia musim ini. Saya benar-benar tidak tahu. Pada balapan sebelumnya Ducati mengalami sedikit masalah kecuali Pecco (Francesco Bagnaia)," imbuh Fabio Quartararo.  

 

2 dari 3 halaman

Ingin Rebut Puncak Klasemen Lagi

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo pede hadapi MotoGP Misano (Andreas Solaro/AFP)

Fabio Quartararo menggebrak pada awal musim ini dengan memenangi dua balapan pertama di MotoGP Jerez dan Andalusia. Namun, setelah itu penampilannya tidak konsisten hingga kehilangan posisi puncak. 

Quartararo mengisyaratkan ingin menyudahi performanya yang kurang stabil dengan meraih hasil apik di Misano akhir pekan ini. 

"Saya berharap bisa bertarung meraih kemenangan pada akhir pekan ini untuk kembali memuncaki klasemen," imbuh pembalap asal Prancis itu. 

"Tapi, kami harus bekerja lebih keras pada motor 2020 supaya saya merasa tampil bagus. Kami akan mencoba sesuatu yang sebelumnya belum pernah kami jajal," imbuh pembalap berjuluk El Diablo itu. 

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat