Joan Mir, Kandidat Juara Dunia MotoGP 2020

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Sep 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 18 Sep 2020, 17:30 WIB
Joan Mir
Pembalap Suzuki, Joan Mir, melakukan selebrasi di atas podium usai balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020). Morbidelli menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 02,272 detik. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Misano - Pembalap Suzuki memang belum ada yang meraih kemenangan pada MotoGP 2020. Tapi jika melihat trennya, motor Suzuki GSX-RR begitu konsisten setiap serinya.

Sebut saja Joan Mir. Kini ia sedang menempati posisi empat klasemen dan setiap kali finis ia selalu berada di lima besar. Terbaru tiga balapan terakhir, ia naik podium dua kali.

Tidak berlebihan rasanya menyebut pembalap Suzuki, khususnya Joan Mir merupakan kandidat kuat juara dunia MotoGP 2020. Sang pembalap sendiri tahu betul dirinya punya potensi.

"Ya, saya merasa siap (untuk bersaing jadi juara dunia). Kami memiliki paket motor hebat. Saya merasa baik dengan motor," kata Joan Mir.

"Saya pikir kami berada pada level yang baik. Saya saat ini berada pada level terbaik yang pernah saya rasakan seumur hidup," lanjutnya.

Sebelumnya konsistensi motor Suzuki GSX-RR dan Joan Mir telah membuat Fabio Quartararo merasa khawatir.

"Karena mereka sangat cepat pada sektor lurus dan akselerasi. Untuk menyalip lawan, mereka begitu cepat dan mudah," Fabio Quartararo menuturkan.

2 dari 3 halaman

Respons Joan Mir

Joan Mir
Joan Mir saat mengikuti lomba MotoGP Jerez, Minggu (20/7/2020). (JAVIER SORIANO / AFP)

Merespons pernyataan Fabio Quartararo, Joan Mir menyebut rivalnya itu sepertinya telah mencoba motor Suzuki GSX-RR sehingga tahu betul kekuatannya.

"Mungkin kemarin atau pagi ini, ia mencoba motor saya dan saya tidak menyadarinya. Sangat menyenangkan mendengar seseorang mengetahui motor saya lebih baik dari diri saya sendiri," canda Joan Mir.

Yang pasti jika melihat trennya, Joan Mir dan Suzuki bisa jadi penantang serius untuk balapan MotoGP Emilia Romagna, akhir pekan ini.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat