MotoGP Emilia Romagna: Valentino Rossi Terpuruk di FP1 dan FP2, Ada Apa?

Oleh Hendry Wibowo pada 19 Sep 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 12:45 WIB
Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020). (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Misano - Valentino Rossi nyaris naik podium pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu. Namun ketika kembali ke Misano dalam tajuk MotoGP Emilia Romagna, pembalap Monster Energy Yamaha itu justru kesulitan.

Valentino Rossi hanya berada di posisi 17 pada latihan bebas 1 (FP1) lewat catatan waktu 1 menit 32,832 detik. Kemudian pada FP2, ia naik ke posisi 12 lewat lap terbaik 1 menit 32,263 detik.

Sungguh aneh mengingat catatan waktu Valentino Rossi pada MotoGP San Marino berulang kali tembus 1 menit 31 detik. Apa apa dengan pembalap berusia 41 tahun ini?

"Saya tahu setelah tes hari Selasa (di Misano), akhir pekan ini bakal sulit untuk semua orang. Karena banyak pembalap bisa meningkatkan performa dan juga pabrikan lain dapat mengembangkan motor," kata Valentino Rossi.

"Saya melihat Suzuki, KTM, Ducati sangat kuat. Juga Honda. Jadi kami harus bekerja untuk meningkatkan performa motor," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Hal Istimewa Saat Tes

Valentino Rossi - MotoGP San Marino
Pembalap Monster Yamaha Valentino Rossi dalam balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).(AP Photo/Antonio Calanni)

Kesulitan Valentino Rossi semakin diperparah pada MotoGP Emilia Romagna lantaran pihaknya tidak menemukan sesuatu istimewa saat melakukan tes di Misano hari Selasa lalu.

"Jadi kami memutuskan untuk bekerja dengan motor yang identik seperti balapan akhir pekan lalu. Tapi bersama tim saya, kami coba meningkatkan keseimbangan motor untuk mendapatkan daya cengkeram lebih baik saat akselerasi," Rossi menceritakan.

"Saya sebenarnya sudah merasa sedikit lebih cepat ketimbang pekan lalu. Tapi kami belum menyelesaikan pekerjaan kami. Saya masih belum nyaman dengan keseimbangan motor," lanjutnya.

Oleh karena itulah, Valentino Rossi menganggap penting timnya telah menemukan solusi dari masalah di atas. Sehingga dirinya bisa maksimal saat mengikuti FP3 MotoGP Emilia Romagna, Sabtu (19/9/2020) sore WIB.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat