Tim Honda Tambah Krisis, Pengganti Marc Marquez Putuskan Absen pada Balapan MotoGP Emilia Romagna

Oleh Hendry Wibowo pada 19 Sep 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 14:30 WIB
Stefan Bradl dan Alex Marquez
Duo Repsol Honda, Stefan Bradl dan Alex Marquez. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Bola.com, Misano - Cobaan bertubi-tubi terus dialami tim Honda pada ajang MotoGP 2020. Untuk diketahui menuju balapan seri ketujuh MotoGP Emilia Romagna, Repsol Honda masih tidak bisa diperkuat Marc Marquez.

Sebelumnya rider LCR Honda, Cal Crutchlow juga urung mengikuti MotoGP Emilia Romagna lantaran baru saja menjalani operasi pompa lengan (arm pump).

Kini terbaru, pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl ikut-ikutan tidak bisa mengikuti balapan di Misano lantaran mengalami masalah pada lengan kanan.

"Karena masalah berkelanjutan dengan lengan kanan yang menghalangi kemampuannya untuk berkendara dengan cara yang aman dan konsisten, HRC dan Stefan Bradl bersama-sama memutuskan untuk tidak mengikuti sisa MotoGP Emilia Romagna," tulis keterangan tim Repsol Honda.

Dengan absennya Stefan Bradl, maka tim Honda hanya menurunkan dua rider pada MotoGP Emilia Romagna. Pertama Alex Marquez yang memperkuat Repsol Honda. Kedua pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.

2 dari 3 halaman

Komentar Stefan Bradl

Stefan Bradl
Stefan Bradl masih berperan sebagai pengganti Marc Marquez di MotoGP Austria nanti (Joe Klamar/AFP)

Pada kesempatan berbeda, Stefan Bradl menceritakan dirinya sempat mendapat lampu hijau dari dokter untuk mentas di MotoGP Emilia Romagna. Namun setelah mengikuti FP1, pembalap asal Jerman ini pilih mundur.

"Tapi dalam situasi ini, saya tidak merasa saya bisa berkendara dengan aman selama balapan. Jadi bersama dengan HRC, kami telah memutuskan untuk mengambil sisa minggu ini untuk memulihkan kondisi sebelum Barcelona," Stefan Bradl menuturkan.

Tim Repsol Honda sendiri sangat terpuruk pada MotoGP 2020. Fakta cedera yang dialami Marc Marquez, membuat tim ini kini menempati posisi buncit klasemen tim MotoGP 2020.

 

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat