Selisih 1 Poin dari Dovizioso, Maverick Vinales Emoh Pikirkan Pacuan Gelar MotoGP 2020

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Sep 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 21 Sep 2020, 11:45 WIB
Maverick Vinales
Pembalap Yamaha, Mavarick Vinales, mengaku tak ingin terlalu jauh memikirkan perburuan gelar MotoGP 2020 karena perjalanan musim masih panjang. (AFP/Andreas Solaro)

Bola.com, Misano - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, akhirnya meraih kemenangan perdana pada MotoGP 2020. Kemenangan itu diraih Vinales setelah menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020).

Maverick Vinales mengawali balapan di pole position pada MotoGP Emilia Romagna. Namun, sejak awal balapan Vinales sudah mendapatkan tekanan dari Francesco Bagnaia.

Vinales beruntung Francesco Bagnaia terjatuh pada lap ke-21. Musibah itu kemudian dimaksimalkan Vinales untuk meraih kemenangan hingga akhirnya finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 55,846 detik.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Vinales di tabel klasemen yakni menghuni peringkat ketiga dengan raihan 83 poin. Vinales yang hanya tertinggal satu angka dari Dovizioso tak ingin memikirkan perburuan gelar karena musim ini masih menyisakan tujuh balapan lagi.

"Saya tidak terlalu memikirkan perburuan gelar. Kami harus mempersiapkan motor dengan baik untuk musim 2021," kata Vinales seperti dikutip Speedweek.

"Sekarang, kami belajar sesuatu pada setiap balapan. Kami mulai banyak memahami motor di sini. Saya telah melakukan putaran yang bagus di sini dan itu sudah hebat," tegas pembalap berusia 25 tahun itu.

Perburuan gelar MotoGP 2020 diprediksi bakal berlangsung sengit. Selain Dovizioso, Mavarick Vinales juga tak bisa mencoret Fabio Quartararo (83 poin) dan Joan Mir (80 poin) dalam perburuan gelar musim ini.

2 dari 3 halaman

Suntikan Motivasi

Maverick Vinales
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, bersyukur bisa memanfaatkan musibah Francesco Bagnaia sehingga finis terdepan pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020. (AFP/Andreas Solaro)

Maverick Vinales mengaku kemenangan di MotoGP Emilia Romagna memberikan suntikan motivasi untuknya. Vinales berharap bisa mengulangi penampilan terbaik pada balapan selanjutnya.

"Sekarang, saya hanya berpikir, saya percaya pada diri sendiri dan memahami potensi yang ada. Saya telah menunjukkan kepada tim kalau saya tidak mudah menyerah," tegas Vinales.

Balapan selanjutnya akan digelar di MotoGP Catalunya pada 27 September 2020. Ini menjadi kesempatan buat Vinales untuk membuktikan konsistensinya.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓