VIDEO: Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo Gagal Raih Podium

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 21 Sep 2020, 08:43 WIB
Diperbarui 21 Sep 2020, 08:43 WIB

Bola.com, Jakarta Maverick Vinales, berhasil finis terdepan di MotoGP Emilia Romagna. Sedangkan dua pesaing lainnya yaitu Valentino Rossi dan Fabio Quartararo gagal mendapat podium di balapan ini.

Menjalani balapan di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020) malam WIB, Maverick Vinales menempati posisi start terdepan. Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,077 detik pada sesi kualifikasi, Sabtu (19/9/2020).

Sementara itu, podium kedua MotoGP Emilia Romagna diraih pembalap Suzuki, Joan Mir. Adapun Fabio Quartararo yang awalnya finis ketiga harus merelakan podium karena mendapatkan long lap penalti selama tiga detik. Pol Espargaro yang dinyatakan naik podium ketiga.

Pada balapan tersebut, Maverick Vinales melakukan start dengan kurang baik dan harus disalip Jack Miller pada awal balapan. Adapun Bagnaia berhasil menempel Fabio Quartararo.

Memasuki lap kedua, petaka terjadi pada Valentino Rossi yang terjatuh saat memasuki tikungan keempat. Rossi berhasil melanjutkan balapan, namun harus tercecer ke posisi buncit. Rossi yang bernasib sial akhirnya hanya melahap 15 lap dan gagal merampungkan balapan. 

Persaingan ketat tunjukan oleh Binales dan Bagnia. Vinales sesekali mencoba untuk menyalip, namun Bagnaia berhasil menggeber tuas gas sehingga tak tersentuh. Sementara itu, Pol Espargaro turut meramaikan barisan terdepan dengan membayangi Vinales.

Namun, Bagnaia gagal mempertahankan posisinya setelah terjatuh pada lap ke-21. Situasi itu membuat Bagnaia tak bisa melanjutkan balapan.

Keberhasilan Maverick Vinales dalam di MotoGP Emilia Romagna nampaknya tak seberuntung Valentino Rossi dan Fabio Quartarao yang gagal raih podium.