Sukses


3 Pembalap dari Tim Milik Valentino Rossi Ini Sedang Bersaing Jadi Juara Dunia

Bola.com, Misano - SKY Racing Team VR46, tim yang dimiliki Valentino Rossi sedang jadi buah bibir baik pada ajang Moto3 maupun Moto2 musim 2020.

Terlebih untuk kali pertama sejak tim ini terbentuk, SKY Racing Team VR46 punya peluang untuk menempatkan pembalap sebagai juara dunia pada dua kelas tersebut.

Jika merunut ke belakang, tim SKY Racing Team VR46 baru melahirkan satu pembalap juara dunia. Adalah Pecco Bagnaia pada musim 2018.

Sebenarnya pembalap akademi milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy juga menempatkan Franco Morbidelli sebagai juara dunia Moto2 musim 2017. Tapi kala itu, Morbidelli mentas untuk tim Marc VDS.

Lantas siapa saja pembalap yang berpotensi menghadirkan titel juara dunia untuk tim SKY Racing Team VR46? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui jawabannya:

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Moto2

Di kelas Moto2 2020, kans dua pembalap SKY Racing Team VR46: Luca Marini dan Marco Bezzecchi untuk keluar sebagai juara dunia sangat besar. Karena keduanya secara konsisten bersaing di baris depan setiap balapannya.

Kini Luca Marini, adik Valentino Rossi bahkan sedang memimpin klasemen dengan torehan 125 poin. Dia unggul hanya 5 poin dari pembalap Italia lainnya tapi bukan anggota akademi VR46, Enea Bastianini.

Sementara Bazzecchi menempel di posisi ketiga klasemen. Dia telah mengumpulkan 105 poin atau tertinggal 20 poin dari Luca Marini. Yang ptut diperhatikan dari sosok Bezzecchi, tiga balapan terakhir ia selalu naik podium.

Tentu persaingan tiga pembalap ini pada tujuh balapan tersisa Moto2 2020 masih sangat ramai.

3 dari 3 halaman

Moto3

Di Moto3 2020, SKY Racing Team VR46 juga mengirimkan dua pembalap yaitu Celestino Vietti dan Andrea Migno. Hanya saja sejauh ini, Vietti yang paling menjanjikan.

Kini ia sedang menempati posisi empat klasemen lewat torehan 86 poin. Pembalap berusia 18 tahun ini sudah mengemas tiga podium di Moto3 2020 dan satu di antaranya merupakan kemenangan.

Kans Vietti untuk jadi juara dunia Moto3 2020 masih terbuka lebar. Mengingat ia hanya berselisih 33 poin dari pemuncak klasemen, Albert Arenas.

Video Populer

Foto Populer