Sukses


MotoGP: Kasian, Dua Mekanik yang Setia Ini Dipastikan Tidak Akan Diboyong Valentino Rossi ke Petronas Yamaha

Bola.com, Catalunya - Valentino Rossi mengkonfirmasi kontrak dirinya bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT akan diumumkan pada sela-sela MotoGP Catalunya, akhir pekan ini.

Alhasil pada MotoGP 2021, Valentino Rossi akan menjadi rekan setim anak didiknya di akademi VR46 Riders Academy, Franco Morbidelli.

Pada wawancara terkini, pembalap berusia 41 tahun itu disebut hanya membawa tiga orang dari kru timnya saat ini di Monster Energy Yamaha MotoGP ke Petronas Yamaha musim depan.

Satu di antaranya adalah kepala kru timnya, David Munoz. Hanya saja Rossi turut mengumumkan dua mekanik yang begitu setia dengan dirinya, Alex Briggs dan Brent Stephens tidak akan ikut serta.

"Saya ingin minta maaf kepada Alex dan Brent. Mereka ingin mengikuti saya (ke Petronas Yamaha) tapi itu tidak mungkin. Sangat menyedihkan, tidak mempunyai keduanya di garasi tim," Rossi menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Akhir Pekan Ini

Pengumuman kontrak Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha sempat dikabarkan bakal berlangsung hari Kamis (24/9/2020), tapi ternyata urung terjadi.

Tapi sang pembalap kembali memastikan, hanya masalah waktu peresmian kontrak dirinya bersama Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021.

Kabarnya ia bakal terikat kontrak berdurasi satu musim ke depan dan opsi perpanjangan satu tahun lagi. "Saya pikir akhir pekan ini saya akan teken kontrak," kata Valentino Rossi.

"Saya sangat senang lanjut ke MotoGP 2021, bersama Yamaha dan Petronas. Kami tidak terburu-buru karena kami sudah sepakat," tambahnya.

 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer