Sukses


VIDEO: Franco Morbidelli Tercepat di Kualifikasi MotoGp Catalunya, Valentino Rossi Urutan Ketiga

Bola.com, Jakarta Pebalap Yamaha sukses menguasai kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9/20). Franco Morbidelli sukses finis di posisi pertama, sedangkan Fabio Quartararo mengikuti di posisi kedua. Sementara itu, legenda Valentino Rossi di posisi ketiga.

Bagi Valentino Rossi, hal ini terasa spesial karena dirinya baru saja menyepakati kontrak dengan Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021. Kans Valentino Rossi untuk naik podium pada balapan hari Minggu sangat besar.

Franco Morbidelli finis dengan catatan waktu fantastis 1 menit 38,798 detik. Dengan raihan ini, ia berarti merasakan pole position perdana sejak naik kelas ke MotoGP. Sementara posisi kedua diisi rekan setimnya di tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Ada gap 0,210 detik memisahkan antara Morbidelli dengan Quartararo.

Q1 sendiri langsung berjalan ketat. Beberapa pembalap bergantian menempati posisi 1-2 yang berarti lolos ke Q2. Namun pada akhirnya posisi pertama diisi pembalap Pramac Ducati, Jack Miller.

Jack Miller mencatat lap terbaik 1 menit 39,399 detik dan ditemani oleh rider tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami di urutan kedua dengan selisih 0,148 detik. Miller dan Nakagami pun lolos ke Q2 MotoGP Catalunya.

Pada awal Q2, Valentino Rossi sempat berada di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 39,851 detik. Tapi tidak berlangsung lama setelah rekan setimnya, Maverick Vinales membukukan 1 menit 39,655 detik.

Hal sama berlaku buat Vinales. Karena kemudian Franco Morbidelli naik ke posisi pertama berkat lap terbaik 1 menit 39,110 detik. Catatan milik rider Petronas Yamaha SRT itu sempat bertahan lama.

Sampai pada akhirnya ketika sesi kualifikasi berakhir 2 menit lagi, Fabio Quartararo naik ke posisi pertama lewat catatan waktu 1 menit 39,008 detik. Tapi lagi-lagi Franco Morbidelli hadir untuk mempertajam lap terbaik lewat 1 menit 38,798 detik dan bertahan sampai akhir.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Catalunya. Franco Morbidelli berhasil ungguli rekan setim sekaligus gurunya di Yamaha, Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer