Sukses


VIDEO: Momen-Momen di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Crash Hingga Fabio Quartararo Juara

Bola.com, Barcelona - Balapan MotoGP Catalunya 2020 berlangsung cukup dramatis di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (27/9/2020). Sang juara seri kali ini yaitu pembalap dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Lalu, salah satu momen menarik yang terjadi yaitu Valentino Rossi yang terjatuh saat berada di posisi kedua.

Drama langsung tersaji selepas start MotoGP Catalunya. Pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan setelah tidak bisa menghindari Johann Zarco yang sudah jatuh terlebih dahulu menuju Tikungan 2.

Valentino Rossi sempat meraih posisi kedua balapan setelah Franco Morbidelli harus turun ke posisi ketiga karena melakukan kesalahan ketika hendak masuk Tikungan 1. Rossi pun mengambil alih posisi kedua.

Namun, The Doctor terjatuh di tikungan 2 ketika sedang berusaha mengejar Fabio Quartararo pada lap 16. Padahal jika setidaknya bisa bertahan di 3 besar, ia merealisasikan podium ke-200.

Pada lap 23, Joan Mir pun merangsek ke depan untuk mengambil alih posisi kedua dari Franco Morbidelli. Pada lap sama, Morbidelli harus turun ke posisi keempat setelah diasapi pembalap Suzuki lainnya, Alex Rins.

Hasil akhir MotoGP Catalunya, tiga pembalap terdepan adalah Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Alex Rins. Khusus buat Mir, ini merupakan podium untuk kali ketiga pada tiga balapan terakhir. Sehingga kini ia berstatus kandidat serius untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Seperti apa beberapa momen menarik yang terjadi pada balapan MotoGP Catalunya 2020? Seperti apa insiden Valentino Rossi jatuh dan momen juara Fabio Quartararo? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer