Sukses


MotoGP 2021: Tinggal 3 Kursi Kosong, Bagaimana Kans Andrea Dovizioso dan Adik Valentino Rossi?

Bola.com, Jakarta - Ducati dan tim satelit mereka, Pramac jadi tim terbaru yang mengumumkan kontrak pembalap untuk MotoGP 2021. Ducati memastikan Pecco Bagnaia bakal jadi rekan setim Jack Miller di tim pabrikan.

Sementara Johann Zarco hijrah dari Avintia yang juga tim satelit Ducati dan gabung Pramac untuk bahu-membahu bersama rookie dari Moto2, Jorge Martin.

Dengan konfirmasinya kursi Pecco Bagnaia, Johann Zarco, dan Jorge Martin, maka tinggal 3 kursi kosong tersisa untuk MotoGP 2021. Jika melihat situasinya bahkan hanya 2 lagi.

Karena satu tempat di tim satelit LCR Honda hampir bisa dipastikan milik Takaaki Nakagami. Praktis dua kursi kosong yang masih terbuka persaingannya adalah Avintia dan Aprilia.

Situasi di Avintia paling menarik. Karena sebelumnya manajemen tim ini sebenarnya sudah punya kontrak dengan Tito Rabat untuk MotoGP 2021. Tapi belakangan pembalap asal Spanyol itu membuka kemungkinan untuk meninggalkan ajang MotoGP.

Jika benar, maka adik Valentino Rossi, Luca Marini bisa jadi penggantinya. "Benar, kami sedang bekerja membawa Marini ke Avintia," jelas The Doctor-julukan Valentino Rossi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Bagaimana Andrea Dovizioso?

Satu hal menarik lainnya patut ditunggu adalah terkait masa depan Andrea Dovizioso. Seperti diketahui, ia sudah dipastikan tidak lagi memperkuat Ducati untuk MotoGP 2021.

Kini opsi paling mungkin buat dirinya musim depan adalah hengkang ke Aprilia. Tapi ini pun jika Andrea Iannone memang mendapat hukuman panjang akibat masalah doping.

Hanya saja sepertinya kursi tim Aprilia, tim pabrikan paling lemah saat ini tidak membuat Dovizioso tertarik. Oleh karena itulah, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow justru malah masuk kandidat utama pengganti Iannone.

Lantas bagaimana masa depan Andrea Dovizioso? Yang pasti ia tak akan beralih ke Superbike. Kemungkinan besar ia hanya akan menjadi test rider.

Yang pasti hal terbaik buat Dovi saat ini adalah fokus agar dirinya menjadi juara dunia MotoGP 2020. Jika berhasil, sepertinya kursi untuk musim 2021 sudah tidak penting lagi buatnya.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pembalap MotoGP 2021

Repsol Honda: Marc Marquez, Pol Espargaro

Ducati Team: Jack Miller, Pecco Bagnaia

Monster Energy Yamaha: Maverick Viñales, Fabio Quartararo

Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir

Red Bull KTM Factory Racing: Brad Binder, Miguel Oliveira

Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro, Andrea Iannone? Cal Crutchlow?

Pramac Racing: Jorge Martin, Johann Zarco

Esponsorama Avintia Ducati Racing: Enea Bastianini, Luca Marini? Tito Rabat?

Petronas Yamaha SRT: Valentino Rossi, Franco Morbidelli

LCR Honda: Alex Marquez, Takaaki Nakagami?

Red Bull KTM Tech3: Danilo Petrucci, Iker Lecuona

 

Ket: Cetak miring belum teken kontrak dan kandidat yang akan mengisinya

 

Video Populer

Foto Populer