Sukses


Valentino Rossi, Sosok yang Menginspirasi Fabio Quartararo Jadi Pembalap MotoGP

Bola.com, Jakarta - Fabio Quaratararo akan mengambil posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021. Di mata Quartararo, Rossi adalah sosok yang menjadi anutannya.  

Fabio Quartararo digadang-gadang Yamaha sebagai pembalap untuk merusak dominasi Marc Marquez di MotoGP. Sejauh ini, ia berhasil memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020.

Namun, Quartararo tidak bersaing langsung dengan Marc Marquez yang absen panjang karena mengalami cedera di MotoGP Jerez. Kesempatan itu kemungkinan akan datang pada musim depan, ketika ia mengawali petualangan baru bersama Monster Energy Yamaha, menggantikan Rossi, yang akan membalap di Petronas Yamaha SRT.

"Valentino adalah contoh sejak saya masih kecil. Dia panutan saya," kata Quartararo dalam wawancara dengan Marca, seperti dilansir GP One, Jumat (2/10/2020).

"Saya melihat balapan-balapannya. Saya ingat yang pertama, pada 2005 di Jerez, saya baru berusia 6 tahun," kata Quartararo.

"Saat itu, saya bilang kepada diri sendiri ingin menjadi pembalap MotoGP. Saya sangat antusias, tapi Rossi adalah pembalap yang membuat saya bahkan ingin lebih menjadi seperti dirinya."

"Dia menjadi panutan terbaik. Saya paling banyak belajar darinya," imbuh Fabio Quartararo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Quartararo Juga Belajar dari Marquez

Fabio Quartararo juga mengaku belajar dari juara dunia delapan kali, Marc Marquez. Ia merasakan bersaing langsung dengan pembalap Repsol Honda itu sejak dirinya promosi ke MotoGP pada musim lalu. 

Namun, pada musim ini ia banyak kehilangan kesempatan untuk bersaing dengan Marquez. Pembalap asal Spanyol itu kemungkinan baru comeback ke sirkuit pada 18 Oktober, di MotoGP Aragon. 

"Marc punya mental sangat kuat. Itu kualitas yang harus Anda pelajari dari pembalap papan atas. Ia pembalap terbaik saat ini," tutur Quartararo.

Sumber: GP One  

Video Populer

Foto Populer