Sukses


7-8 Oktober 20 Pembalap Ikuti Sesi Tes MotoGP di Sirkuit Portimao, Termasuk Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa

Bola.com, Algarve - Sirkuit Portimao, Portugal telah ditunjuk sebagai trek yang akan menggelar seri terakhir MotoGP 2020 pada 22 November nanti. Ini bakal jadi momen pertama buat Sirkuit Portimao menjadi tempat balapan Valentino Rossi dan kawan-kawan.

Karena fakta di atas, Dorna selaku penyelenggara MotoGP memperbolehkan semua pabrikan yang ikut serta di MotoGP 2020 menggelar sesi tes di Portimao pada Rabu dan Kamis (7-8 Oktober).

Tujuannya agar semua tim punya data mengenai Sirkuit Portimao. Michelin selaku pemasok ban tunggal juga bakal mempunyai gambaran terkait kompon seperti apa yang cocok untuk trek dengan panjang 4,6 km tersebut.

Mengutip situs Speedweek, semua pabrikan akan menurunkan test rider mereka pada tes Portimao. Termasuk Yamaha mengutus langsung Jorge Lorenzo. Sementara motor KTM RC16 bakal dikendarai oleh Dani Pedrosa.

Menariknya menurut sumber ini juga, tak hanya test rider, para pembalap utama MotoGP juga akan mengikuti tes. Namun karena terbentur regulasi, para pembalap utama ini akan mencoba Sirkuit Portimao memakai motor produksi massal atau bukan motor tim mereka di MotoGP.

Mayoritas pembalap MotoGP 2020 akan turun di tes Portimao. Sebut saja Valentino Rossi, Joan Mir, Andrea Dovizioso sampai Maverick Vinales.

Hanya saja pimpinan klasemen MotoGP 2020, Fabio Quartararo memutuskan tidak ikut serta pada tes ini. Jika ditotal ada 20 pembalap akan turun aspal di Sirkuit Portimao.

Usai mengikuti hari terakhir tes MotoGP Portimao, Kamis (8/10/2020), semua pembalap bakal langsung mengikuti rangkaian MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans yang dimulai keesokan harinya.

Kabar baiknya mereka sepertinya tidak akan terlalu lelah. Karena jarak antara Portugal ke Prancis memang dekat. Berikut daftar pembalap yang akan mengikuti sesi tes di Sirkuit Portimao.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Daftar Peserta Tes MotoGP di Portimao, 7-8 Oktober

Test Rider

  1. Aprilia: Bradley Smith (7 Oktober), Lorenzo Savadori (8 Oktober)
  2. Ducati: Michele Pirro
  3. Honda: Stefan Bradl
  4. KTM: Dani Pedrosa
  5. Suzuki: Sylvain Guintoli
  6. Yamaha: Jorge Lorenzo

 

Pembalap Utama MotoGP 2020

  1. Brad Binder (Balap Pabrik KTM Red Bull)
  2. Francesco Bagnaia (Balap Pramac)
  3. Andrea Dovizioso (Tim Ducati)
  4. Pol Espargaró (Balap Pabrik KTM Red Bull)
  5. Alex Márquez (Tim Repsol Honda)
  6. Jack Miller (Balap Pramac)
  7. Joan Mir (Suzuki Ecstar)
  8. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)
  9. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3)
  10. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP)
  11. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP)
  12. Johann Zarco (Esponsorama Racing)
  13. Aleix Espargaró (Aprilia Racing Team Gresini)

 

Video Populer

Foto Populer