Sukses


MotoGP Prancis Balapan Spesial untuk Fabio Quartararo, Status Pembalap Tuan Rumah dan Pimpinan Klasemen

Bola.com, Le Mans - Seri kesembilan MotoGP 2020 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini bakal jadi balapan menarik untuk rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Karena bukan hanya soal MotoGP Prancis merupakan home race atau balapan kandangannya, tapi juga lantaran ia menuju lomba di Le Mans sebagai pimpinan klasemen.

Kini ia jadi satu-satunya pembalap yang bisa mengantongi lebih dari satu kemenangan di MotoGP 2020 dan sedang unggul delapan poin dari posisi kedua klasemen, Joan Mir.

"Saya sangat senang bisa memiliki balapan kandang tahun ini dan merupakan perasaan yang istimewa untuk pergi ke sana sebagai pemimpin kejuaraan," kata Quartararo.

"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai. Ini akan menjadi penting bagi kami untuk berjuang demi kemenangan dan mencetak poin sebanyak mungkin," lanjut rekan setim Franco Morbidelli itu di Petronas Yamaha.

Lebih lanjut Fabio Quartararo berharap para penggemar yang diizinkan untuk datang ke sirkuit bisa menciptakan atmosfer yang hangat.

Karena perkiraan cuaca menyebut cuaca di Sirkuit Le Mans bakal dingin. Apalagi hujan diprediksi bakal menganggu jalannya balapan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Finis Delapan

Fabio Quartararo sendiri hanya finis delapan pada balapan debutnya di Sirkuit Le Mans saat mengikuti kelas MotoGP pada musim lalu.

Dia percaya diri, untuk edisi MotoGP Prancis 2020, ia bisa meningkatkan performa dan meraih hasil lebih baik lagi.

"Biasanya ini adalah trek yang saya kuasai dengan baik, saya finis kedelapan di sana tahun lalu tetapi saya punya kecepatan lomba yang sangat cepat," kata Fabio Quartararo

"Saya berharap untuk melanjutkan performa bagus dari akhir pekan Barcelona," ucap pembalap yang sukses finis pertama MotoGP Catalunya, dua pekan lalu.

 

Sumber: Crash.net 

 

Video Populer

Foto Populer