Sukses


Apes di Catalunya, Valentino Rossi Punya 2 Alasan Yakin Naik Podium MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap yang paling kecewa di MotoGP Catalunya dua pekan lalu. Meski demikian, The Doctor tetap percaya diri mampu naik podium pada balapan MotoGP Prancis akhir pekan ini. 

Di MotoGP Catalunya, Valentino Rossi sedang melaju sendirian di posisi kedua di belakang Fabio Quartararo yang melesat di depan. Ia punya kans sangat besar finis kedua, sekaligus mencatatkan podium ke-200 sepanjang kariernya di MotoGP. 

Namun, pembalap Monster Energy Yamaha itu tertimpa sial. Rossi malah terjatuh padahal dalam kondisi tidak tertekan. 

Gara-gara terjatuh, Rossi tergelincir ke posisi ke-11 pada klasemen MotoGP 2020. Dia tertinggal 50 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu juga gagal merayakan kontrak barunya di Petronas Yamaha SRT dengan naik podium. 

Meski kecewa berat di Catalunya, Rossi tetap optimistis menatap balapan MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). 

Valentino Rossi merasa memiliki modal untuk bersaing memperebutkan podium di MotoGP Prancis. Apakah itu? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sangat Suka Sirkuit Le Mans

Satu di antara sumber keyakinan Rossi adalah fakta dirinya bisa melaju kencang di Catalunya, meskipun akhirnya terjatuh. 

"Tentu saja hasil di Catalunya menyebalkan. Tapi, positifnya kami tahu bahwa motor kami cukup cepat untuk bertarung memperebutkan podium. Saya rasa kami bisa mencoba melakukan sesuatu juga di MotoGP Prancis," kata Rossi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (7/10/2020).  

Alasan lain yang membuat Rossi percaya diri adalah karakter Sirkuit Le Mans.  "Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai dan kami biasanya kompetitif di sana," tutur The Doctor. 

"Target kami adalah melanjutkan perkerjaan yang kami lakukan di Catalunya dan bertarung di depan lagi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk naik podium. Kami berharap cuaca, jika misalnya tidak bagus, setidaknya konstan," imbuh Rossi. 

Sumber: Tuttomoriweb

Video Populer

Foto Populer