VIDEO: Jack Miller Tercepat di FP2 MotoGP Prancis, Maverick Vinales Urutan Dua

Oleh Yusuf Satria pada 10 Okt 2020, 04:52 WIB
Diperbarui 10 Okt 2020, 05:31 WIB

Bola.com, Jakarta Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, tampil menjanjikan pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Prancis 2020, di Sirkuit Le Mans, Jumat (9/10/2020). Sementara itu di posisi kedua diraih oleh pebalap Yamaha, Maverick Vinales.

Jack Miller memilih memakai ban slick pada sesi kali ini. Pilihan ini semula terlihat berisiko karena hujan mulai kembali turun di Sirkuit Le Mans menjelang bergulirnya FP2.

Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Rossi mulai menunjukkan tajinya. Mereka masing-masing menempati posisi kedua dan kelima.  Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, menghuni urutan ketiga. Adapun rider tuan rumah, Johann Zarco, menempati posisi keempat.  

Berbeda dengan FP1, pada FP2 kondisi trek sebagian basah, tapi ada juga yang mulai kering. Ketika FP2 hampir mulai, hujan turun di kawasan Sirkuit Le Mans.

Saat lampu hijau menyala, beberapa pembalap langsung keluar lintasan, dengan memakai ban basah. Namun, Valentino Rossi keluar dengan memakai ban slick, mungkin menguji grip untuk balapan pada Minggu (11/10/2020).

Lima menit menjelang FP2 berakhir, Morbidelli sempat menyodok, tapi Jack Miller kembali mencatat waktu lap terbaik. Miller berhasil mempertahankan posisinya hingga sesi FP2 berakhir. Posisi kedua ditempati oleh Maverick Vinales. Berikut cuplikan FP2 MotoGP Prancis, Jumat (9/10/20).